HRD, Forbes DPR/DPD RI Forum Strategis, Harus Aktif Perjuangkan Kepentingan Aceh

Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI Asal Aceh, harus mampu berperan sebagai jembatan bagi kepentingan pembangunan dan kesejahteraan Aceh....

HRD, Forbes DPR/DPD RI Forum Strategis, Harus Aktif Perjuangkan Kepentingan Aceh
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Anggota DPR-RI asal Aceh, H Ruslan M Daud. 

HRD, Forbes DPR/DPD RI Forum Strategis, Harus Aktif Perjuangkan Kepentingan Aceh

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI Asal Aceh, harus mampu berperan sebagai jembatan bagi kepentingan pembangunan dan kesejahteraan Aceh.

Anggota DPR RI asal Aceh, H Ruslan M Daud yang akrab disapa HRD, sependapat bahwa Forbes agar difungsikan dengan baik, sehingga bisa menjadi jembatan kepentingan Aceh di Pusat.

 "Sangat setuju Forbes diaktifkan dan difungsikan. Walaupun kita berasal dari partai berbeda, namun punya satu kepentingan yaitu membangun Aceh," kata HRD di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2019) sore.

Ia menyebutkan Forbes merupakan forum strategis dalam mendukung kepentingan Aceh di tingkat Pusat. "Kita anggota DPR dan DPD dari Aceh harus kompak. Kita memang berasal dari partai berbeda, namun di situlah indahnya, sebab kita sama-sama membangun Aceh," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini.

BI Lhokseumawe Musnahkan Uang tak Layak Edar Capai Rp 529 Miliar

HRD yang pernah menjabat Bupati Bireuen menyatakan, bahwa Pemerintah Aceh juga setuju dan mendukung keberadaan Forbes.

Secara terpisah Anggota DPR RI dua periode Irmawan juga menyampaikan hal yang sama. "Kalau sebelumnya kurang aktif, maka periode ini kita sepakat untuk memfungsikan secara baik Forbes ini, demi kepentingan Aceh," ujar Irmawan.

Sebelumnya mantan Wagub Aceh yang juga Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf mengharapkan peran Forbes lebih nyata di periode kepengurusan DPR dan DPD RI 2019-2024.

 "Kita sangat mengharapkan peran Forbes di tingkat Pusat. Memperjuangkan kepentingan Aceh sebagai daerah khusus," ujarnya.(*)

Proses Persidangan di PN Calang, Didominasi Kasus Ini

Mempercepat Peroleh Akta Kelahiran Bagi Anak, Ini Syaratnya

Kesbangpol Aceh Gelar Dialog Cegah Perilaku Menyimpang

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved