Berita Aceh Utara

Ini Isi Pakta Integritas yang Diteken Sipir di Cabang Rutan Lhoksukon Sebelum Tes Urine

Sebanyak 40 dari 42 petugas sipir Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara pada Rabu (9/10/2019) meneken pakta integritas anti...

Ini Isi Pakta Integritas yang Diteken Sipir di Cabang Rutan Lhoksukon Sebelum Tes Urine
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Petugas Sipir Cabang Rutan Lhoksukon Aceh Utara Menunggu Antrian Pengambilan Sample Urine untuk Pengujian Laboratorium Petugas BNN Lhokseumawe, Rabu (9/10/2019). 

Ini Isi Pakta Integritas yang Diteken Sipir di Cabang Rutan Lhoksukon Sebelum Tes Urine

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Sebanyak 40 dari 42 petugas sipir Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara pada Rabu (9/10/2019) meneken pakta integritas antinarkoba.

Proses penekenan itu dilakukan setelah apel yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang Rutan Lhoksukon, Ramli SH, sebagai bentuk komitmen Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bebas dari narkoba.

Isi pakta integritas tersebut antara lain, poin pertama, tidak akan melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap penyalahgunaan narkotika dan barang terlarang sejenis lainnya.

Kemudian poin kedua, berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja. Mematuhi terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kode etik Pegawai Negeri Sipil;

Apabila melakukan perbuatan penyalahgunaan narkoba bersedia dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat berupa pemberhentian tidak dengan hormat sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Setelah mereka menekan pakta integritas tersebut, baru kemudian 40 petugas secara bergiliran menjalani tes urine dengan menghadirkan petugas Badan Narkotikan Nasional (BNN) Lhokseumawe,” ujar Ramli.(*)

Gagal Balik ke Barcelona, Messi Mulai Khawatir Neymar Diserobot Madrid

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ancam Gelar Aksi, Terkait Pesta Sabu di Hotel

Belasan Puskesmas di Pidie belum Akreditasi, Berdampak Pada Pelayanan JKN

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved