Sosok

Mengenal Bos Samsung Kang Hyun Lee, Belajar Islam dari Teman Asal Aceh hingga Dipanggil 'Pak Haji'

Lee mengenal Islam dari salah satu temannya asal Aceh. Di rumah temannya itu, ia melihat ayah temannya mengajarkan agama Islam ke anak-anak.

Mengenal Bos Samsung Kang Hyun Lee, Belajar Islam dari Teman Asal Aceh hingga Dipanggil 'Pak Haji'
SAMSUNG INDONESIA/KOMPAS.COM
Kang-Hyun LEE, Vice President, Samsung Electronics Indonesia 

LEE menjadi muallaf dengan memeluk Islam pada 1994. Ia pertama kali mengenal Islam dari salah satu temannya asal Aceh. Di rumah temannya itu, ia melihat ayah temannya mengajarkan agama Islam ke anak-anak.

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - "Saya datang ke Indonesia tahun 1988," ucap Kang-Hyun Lee mengawali wawancara khusus dengan Kompas.com, akhir September 2019.

Ketika itu, ia datang bukan sebagai pimpinan Samsung, tapi untuk mengunjungi sahabat penanya asal Indonesia.

Dia bertandang ke rumah sahabatnya dan menginap sekitar satu bulan.

Bisa dibilang, kecintaan Lee akan Indonesia sudah tertanam sejak masa ini, sebelum menduduki jabatan sebagai perwakilan Samsung.

"Waktu itu saya belajar bahasa Indnesia di UI (Universitas Indonesia) Fakultas Sastra selama 23 hari. Zaman itu Bahasa Indonesia saya lebih bagus dibanding sekarang," kelakarnya.

Sebelum di UI, Lee mengaku telah lebih dulu belajar Bahasa Indonesia dengan sahabat penanya dengan saling berikirim surat.

Lee memang hobi menulis. Bahkan di tengah kesibukannya mengendalikan laju bisnis Samsung di tanah air, Lee beberapa kali terlibat dalam penulisan buku dan menerbitkannya.

"Saya sekarang ketua perkumpulan penulis Korea di Indonesia. Saya bikin buku tiap tahun dengan anggota-anggota perkumpulan," ujar Lee.

Bukunya bisa dari genre apa saja, kadang esai, kadang pula puisi.

Halaman
1234
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved