Berita Aceh Barat

Protes Tindakan Represif, Mahasiswa Lakukan Aksi Teaterikal di Simpang Pelor Meulaboh

Massa dalam jumlah banyak melakukan aksi protes melalui teaterikal di Simpang Pelor depan Kantor DPRK Aceh Barat, Rabu (9/10/2019) yang berlangsung...

Protes Tindakan Represif, Mahasiswa Lakukan Aksi Teaterikal di Simpang Pelor Meulaboh
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para mahasiswa melakukan aksi protes terhadap tindakan represif aparat terhadap mahasiswa yang berlangsung di Simpang Pelor, depan Kantor DPRK Aceh Barat, Rabu (9/10/2019). 

Protes Tindakan Represif, Mahasiswa Lakukan Aksi Teaterikal di Simpang Pelor Meulaboh

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Massa dalam jumlah banyak melakukan aksi protes melalui teaterikal di Simpang Pelor depan gedung DPRK Aceh Barat, Rabu (9/10/2019) yang berlangsung sekitar pukul 22:15 WIB.

Aksi tersebut dilakukan terkait tindakan represif aparat terhadap mahasiswa dan elemen sipil yang terjadi beberapa waktu lalu pada aksi protes penolakan RUU yang bermasalah, sehingga ada korban yang meninggal dunia.

Para mahasiswa dalam rintikan hujan melakukan aksi teaterikal dengan memeperagakan tindakan aksi anarkis dari aparat, pukulan dan tendangan berlangsung seru, sebagai bentuk gambaran yang terjadi baru-baru ini pada aksi penolakan RUU di Jakarta.

 Zaki dan Aura Duta Sadar Hukum Lhokseumawe 2019

Sementara dalam aksi itu apara keamanan ikut mengawasi dan mengatur arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Kita melakukan aksi ini sebagai bentuk protes terhadap kekerasan aparat terhadap masiswa dan siswa SMK serta petani baru-baru ini,” jelas Masykur, Koordinator lapangan, Rabu (9/10/2019) malam.

Sementara para Mahasiswa yang melakukan aksi protes itu berlangsung tertib dan aman, dan secara bergantian mereka melakukan orasi dan teaterikal. Setelah usai melakukan aksi tersebut, mereka bubar satu persatau meninggalkan lokasi aksi di Simpang Pelor.(*)

Tanpa Medis, Ibu Hamil Korban Gempa Melahirkan di Tenda Darurat, Sudah 13 Bayi Lahir di Pengungsian

Aceh Kini Miliki 30 Wasit dan Juri Pencak Silat Tambahan

30 Anggota DPRK Aceh Tenggara Ikuti Orientasi dan Pembekalan, Ini Nama-Nama Pematerinya

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved