Berita Aceh Tenggara

30 Anggota DPRK Aceh Tenggara Ikuti Orientasi dan Pembekalan, Ini Nama-Nama Pematerinya

Sebanyak 30 anggota dan pimpinan DPRK Aceh Tenggara mengikuti orientasi dan pembekalan anggota DPRK Aceh Tenggara masa jabatan 2019-2024

30 Anggota DPRK Aceh Tenggara Ikuti Orientasi dan Pembekalan, Ini Nama-Nama Pematerinya
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Sebanyak 30 Anggota DPRK Aceh Tenggara Mengikuti Orientasi di Hotel Hermes, Banda Aceh, Rabu (9/10/2019). 

30 Anggota DPRK Aceh Tenggara Ikuti Orientasi dan Pembekalan, Ini Nama-Nama Pematerinya

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS. COM, KUTACANE  - Sebanyak 30 anggota dan pimpinan DPRK Aceh Tenggara mengikuti orientasi dan pembekalan anggota DPRK Aceh Tenggara masa jabatan 2019- 2024 di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu  (9/10/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan Sekretariat DPRK Aceh Tenggara bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh. Kegiatan itu berlangsung hingga Jumat (11/10/2019).

Sebagai pemateri Husni Bahri TOB SH MHum MM (Tenaga Praktisi Hukum), Dr Mahyuzar MSi (staf ahli Gubernur Aceh), Dr Syahdansyah SH MH (dari Kejati Aceh), Dr Syukri Abdullah SE MSi (Akademisi), dan AKBP Ruslan Syafie (Polda Aceh), Drs Syakir MSi  (Karo Tapem Setda Aceh), Mulyadi Nurdin Lc MA (Akademisi) dan Sekda Aceh Tenggara, Mhd Ridwan SE MSi.

Dalam kegiatan itu juga, Dr Syahdansyah SH MH dari Kejati Aceh memaparkan tujuh kategori tindak pidana korupsi yang berdampak pada kerugian negara, suap menyuap, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, perbuatan curang, benturan kepentingan dalam pengadaan barang dan gratifikasi.

Peserta orientasi juga banyak mempertanyakan persoalan-persoalan tindak pidana korupsi dan tingginya cost politics dalam pileg 2019.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ancam Gelar Aksi, Terkait Pesta Sabu di Hotel

VIDEO Jenazah Zulfadli Nelayan Aceh Timur yang Meninggal di Myanmar Tiba di Bandara SIM

Asosiasi Permata ASEAN Gelar Konferensi di Turki, Kumpulkan Pasar Perhiasan Senilai 7 Ribu Triliun

Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deny Febrian Roza SSTP MSi dari Partai Golkar yang juga Ketua DPD KNPI Aceh Tenggara mengatakan, orientasi dan pembekalan ini sangat penting dalam meningkatkan kapasitas mereka dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta pemahaman mereka tentang perundang-undangan yang berlaku dalam menghindari tindak pidana yang melanggar hukum.

Plh Bupati Aceh Tenggara, Bukhari  mengatakan, orientasi DPRK Aceh Tenggara salah satu pembekalan DPRK bekerjasama dengan  pemerintah.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dewan dapat lebih berperan terhadap fungsinya sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan DPRK Agara menjalankan tupoksinya  dalam bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sanding dan mitra dalam menjalankan aturan (eksekutif) dan yang mengawasi adalah legislatif,"Ujar Bukhari.(*)

 

Turki Beri Tahu Amerika, Rusia, Jerman, NATO, dan PBB, Tentang Operasi Besar-besaran di Suriah

Belasan Puskesmas di Pidie belum Akreditasi, Berdampak Pada Pelayanan JKN

Nasabah Bank Aceh Syariah Diimbau Ganti Kartu ATM Lama ke Kartu ATM Baru

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved