Lomba Seni

Disdik Aceh Tengah Gelar Lomba Seni dan Budaya Tingkat Sekolah Dasar

Disebutkan, untuk pelaksanaan event serupa di tahun depan, akan diupayakan semakin banyan peserta yang ikut dalam event seni dan nudaya Gayo ini.

Disdik Aceh Tengah Gelar Lomba Seni dan Budaya Tingkat Sekolah Dasar
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Sebanyak 22 sekolah dasar di Kabupaten Aceh Tengah, ikut ambil bagian dalam lomba seni dan budaya yang diselenggarakan di Gedung Olah Seni (GOS), Kota Takengon, Jumat (11/10/2019). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sebanyak 22 sekolah dasar di Kabupaten Aceh Tengah, ikut ambil bagian dalam lomba seni dan budaya yang diselenggarakan di Gedung Olah Seni (GOS), Kota Takengon, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan itu memperlombakan seni didong, tari guel dan tari kreasi.

“Untuk tahun ini, baru 22 sekolah yang ikut menjadi peserta. Sedangkan beberapa sekolah lain, tidak mengirimkan perwakilannya,” kata Ketua Panitia, Abdurrahman kepada Serambinews.com, Jumat (11/10/2019).

Disebutkan, untuk pelaksanaan event serupa di tahun depan, akan diupayakan semakin banyan peserta yang ikut dalam event seni dan nudaya Gayo ini.

“Barang kali, ada beberapa sekolah yang belum siap untuk ikut tahun ini karena yang ditampilkan merupakan budaya asli Gayo. Jadi kemungkinan banyak yang belum siap,” jelasnya.

Tuan Giok dari Fraksi PA Jadi Ketua Badan Kehormatan DPRK Lhokseumawe, Ini Tugas dan Wewenangnya

BREAKINGNEWS - Mayat Pria Berbaju Hitam Ditemukan Terapung di Laut Lhokseumawe

Tega! Seorang Ibu Jual Anak Angkat ke Lelaki Hidung Belang, Tiap Kencan Rp 250 Ribu

Sekretaris Disdik Aceh Tengah, Mirwansyah usai membuka acara lomba seni dan budaya Gayo, menyebutkan, tujuan dilaksanakan lomba merupakan bagian dari melestarikan serta mengenalkan budaya Gayo sejak dini.

“Selain itu, dillaksanakan lomba ini, merupakan bagian dari program Pemkab Aceh Tengah melalui Dinas Pendidikan,” sebut Mirwansyah.

Disisi lain, di tengah berkembangnya era teknologi saat ini, semua bisa diakses, termasuk budaya luar dengan gampang bisa ditiru.

“Tapi dengan adanya pengenalan seni Gayo sejak dini, bisa mengantisifasi pengaruh budaya luar. Khususnya, bagi murid murid sekolah dasar yang merupakan generasi di masa yang akan datang,” pungkasnya.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved