Parade Budaya

Meriahkan HUT Ke-20, Disdikpora Bireuen Gelar Karnaval Parade Budaya Minggu Pagi

Biasanya karnaval kita gelar sore, tapi mulai tahun ini karnaval atau pawai budaya kita gelar pagi hingga siang

Meriahkan HUT Ke-20, Disdikpora Bireuen Gelar Karnaval Parade Budaya Minggu Pagi
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Kadisdikpora Bireuen, Drs M Nasir MPd, menyerahkan bonus kepada Grup Marchin Band Gita Batee Kureng (MBGBK) SMPN 1 Bireuen, yang kembali meraih juara umum lomba marchin Piala Gubernur Aceh tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, menggelar karnaval Parade Budaya, Minggu (13/10/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bireuen Drs M Nasir MPd kepada Serambinews.com, Kamis (10/10/2019) mengatakan, karnaval pawai atau parade budaya ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Bireuen.

"Biasanya karnaval kita gelar sore, tapi mulai tahun ini karnaval atau pawai budaya kita gelar pagi hingga siang," kata M Nasir yang didampingi Ketua Panitia Zamzami SPd.

Dikatakan M Nasir, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan karnaval tahun ini, agar dapat hadir ke Kota Bireuen sejak pagi pukul 08.00 WIB.

Semua Mantan Bupati/Wakil Bupati Bireuen Diudang, Saifannur Akan Bicara Capaian Pemerintah Besok

Zahriatul Afrah, Siswi yang Jaga Berpidato dan Mengaji Hingga Berkiprah Tingkat Nasional

Azhari dari Fraksi PA jadi Ketua Panitia Legislasi DPRK Lhokseumawe, Ini 14 Tugasnya

"Jangan pergi sore atau setelah siang karnaval sudah selesai, seperti yang terjadi pada saat karnaval HUT ke-74 RI pada 17 Agustus 2019 lalu, banyak masyarakat yang datang sore, padahal karnavalnya pagi," kata M Nasir.

Sementara itu, Zamzami yang juga Kabid SMP Disdikpora Bireuen menambahkan, peserta karnaval HUT Bireuen hanya diikuti pelajar tingkat SMP/MtS dan siswa SMA/MA dan SMK.

"Hingga hari ini sudah sudah 12 sekolah tingkat SMA, MA dan SMK serta 13 sekolah tingkat SMP dan MtS," kata Zamzami.

Disebutkannya, 12 SMA, MA dan SMK yang sudah mendaftar yaitu SMKN 1 Bireuen, SMAN 1 Peusangan Selatan, SMAN 2 Bireuen, SMAN 1 Peusangan, SMAN 3 Bireuen, SMAN 1 Bireuen, SMAN 1 Juli, SMAN 1 Kuala, MAN 2 Bireuen, MAN 3 Bireuen, SMK Az Zahrah, dan SMKN 3 Peusangan.

Sedangkan 13 sekolah tingkat SMP dan MtS sebut Zamzami yaitu SMPN 1, 2, 3, 4 dan SMPN 5 Bireuen. "Ikut juga SMP 2 Peudada, SMP LB Bireuen, SMPN 1 Juli, SMPN 2 Jeumpa, SMPN 1 Peusangan, MtSN 6 Bireuen, MtSN 2 Bireuen dan MtSS Az Zahrah Juli," sebut Zamzami.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved