Sekolah Berprestasi

Padukan Pendidikan Umum dan Islam, Dua Sekolah di Aceh Tamiang Diganjar Penghargaan

Penghargaan ini diserahkan Pemerintah Aceh dalam sebuah resepsi yang dilangsungkan di Hotel Regina, Banda Aceh, Selasa (8/10/2019) lalu.

Padukan Pendidikan Umum dan Islam, Dua Sekolah di Aceh Tamiang Diganjar Penghargaan
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT WIGUNA
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang Zulkarnain Putra mengapresiasi sekolah, guru dan pelajar yang meraih penghargaan Hardikda Aceh ke 60/2019. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Dua sekolah di Aceh Tamiang dianugerahi penghargaan Hardikda Aceh ke 60/2019 setelah berhasil mensinergikan pendidikan umum dan agama Islam.

Kedua sekolah tersebut yaitu SMPN 4 Percontohan Karangbaru dan SDN 1 Bukit Tempurung yang dinyatakan sebagai pemenang kategori penyelenggara Pendidikan Agama Islam (PAI).

Penghargaan ini diserahkan Pemerintah Aceh dalam sebuah resepsi yang dilangsungkan di Hotel Regina, Banda Aceh, Selasa (8/10/2019) lalu.

Kepala SMPN 4 Percontohan Karangbaru, Bambang Supriyanto, Jumat (11/10/2019) menjelaskan penghargan ini merupakan buah kerja keras seluruh guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Baru Dua Bulan di LP Kelas II B Langsa, Ternyata Sebelumnya Oknum Sipir Terlibat Jaringan Sabu

Kadiv PAS Meurah Budiman: ASN Kemenkumham Aceh yang Terlibat Narkoba akan Diberhentikan

Eropa Tolak Kopi Arabika Gayo, Mengandung Racun Rumput

Sejak dua tahun lalu, SMPN 4 Percontohan Karangbaru menabah kegiatan agama Islam tanpa mengurangi muatan kurikulum umum.

Kegiatan ini kata Bambang meliputi pembacaan asmaul husna sebelum belajar, shalat duha, tahfiz, praktik manasik, praktik shalat jenazah, belajar pidato keagamaan dan kegiatan agamais lainnya.

"Sasarannya untuk meningkatkan kualitas murid pada agama Islam, meningkatkan karakter murid dan memperbanyak pendidikan agama Islam. Ini sejalan dengan visi misi bupati," kata Bambang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Zulkarnain Putra menjelaskan pada tahun ini daerahnya menerima lima penghargaan dari Dinas Pendidikan Aceh.

Selain dua kategori sekolah terbaik, penghargaan juga diberikan kepada Mutia Wati sebagau duru daerah 3T berdesikasin dan Ghazy Khairan Taqy serta Dafa Hilfansyah sebagai siswa berprestasi.

Dia berharap penghargaan ini menjadi inspirasi sekolah lain untuk memacu mutu sehingga ke depan semakin bertambah sekolah berkualitas.

"Ini sangat inspiratif bagi sekolah lain. Kalau mutu sekolah sudah merata, kita optimis generasi kita akan memiliki daya saing," kata Zulkarnain.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved