Berita Aceh Barat

Penuntasan Bendungan Irigasi Lhok Guci Masih Butuh Rp 1,2 Triliun

Penuntasan lanjutan pembangunan jaringan induk bendungan irigasi Lhok Guci masih memelukan anggran sekitar 1,2 triliun lagi.....

Penuntasan Bendungan Irigasi Lhok Guci Masih Butuh Rp 1,2 Triliun
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Ketua P2K Aceh yang juga Asisten II Sekda Aceh T Ahmad Dadek bersama timnya memonitoring pelaksanaan pembangunan jaringan irigasi induk bendungan irigasi Lhok Guci di kawasan Keuramat, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Jumat (11/10/2019). 

Penuntasan Bendungan Irigasi Lhok Guci Masih Butuh Rp 1,2 Triliun

Laporan Sa’du Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Penuntasan lanjutan pembangunan jaringan induk bendungan irigasi Lhok Guci masih memelukan anggran sekitar 1,2 triliun lagi.

Hal itu diungkapkan Ketua Percepatan Pengendalian Kegiatan (P2K), Provinsi T Ahmad Dadek yang juga menjabat sebagai Asisten II Sekda Aceh kepada Serambinews.com, Jumat (10/11/2019) saat memonitoring langsung pembangunan jaringan utama bendungan irigasi Lhok Guci di kawasan Keuramat, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

“Bendungan Lhok Guci dibangun sejak tahun 2004, dengan dana yang sudah terserap sekitar Rp 815 miliar dari jumlah anggaran yang dibutuhkan Rp 2 triliun lebih,” jelas T Ahmad Dadek.

Ia menjelasakan, jaringan irigasi yang sedang dibangun tersebut akan mengaliri untuk 18.542 hektare sawah di Aceh Barat ke depan, dan untuk untuk mendukung persiapan pecetakan sawah baru, dimana proyek tersebut untuk program kedaulatan pangan di Aceh. Sementara jaringan induk bendungan irigasi Lhok Guci terus dipacu pengerjaannya saa ini.

Dijelaskan, bahwa irigasi tersebut baru dapat difungsi pada tahun 2024 mendatang yang dibangun secara bertahap, karena pembangunan proyek tersebut membutuhkan alokasi dana besar dari APBN.(*)

Penerimaan CPNS Diumumkan Setelah Kabinet Jokowi Terbentuk, Ini Penjelasan Kabiro Humas BKN Pusat

Ini Hasil Visum Jenazah Pria yang Terapung di Laut Lhokseumawe

Ini Enam Siswa yang Meraih Juara Duta Kamtibmas Aceh Utara

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved