Berita Bireuen

Inovasi Kamoe Sajan Gata Antarkan Muaddah Peroleh Umrah Gratis, Ini Bentuk Pengabdiannya

Seorang bidan desa di Bireuen bernama Muaddah Amd Keb S SiT bertugas di wilayah Puskesmas Jeumpa, hasil penilaian tim provinsi ..

Inovasi Kamoe Sajan Gata Antarkan Muaddah Peroleh Umrah Gratis, Ini Bentuk Pengabdiannya
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Muaddah AMd Keb SiT, Bidan Teladan. 

Inovasi Kamoe Sajan Gata Antarkan Muaddah Peroleh Umrah Gratis

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seorang bidan desa di Bireuen bernama Muaddah Amd Keb S SiT bertugas di wilayah Puskesmas Jeumpa, hasil penilaian tim provinsi bidan kelahiran Lhok Beringin, Tanah Jambo Aye Aceh Utara 25 September 1977 lalu sebagai bidan teladan tingkat provinsi Aceh tahun ini.

Atas prestasi tersebut ia memperoleh hadiah umrah gratis dan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Wanita lulusan D-IV Yapeda Lhokseumawe anak pasangan M Ali Basyah (alm) dan Aisyah kepada Serambinews.com, Jumat (11/10/2019) mengatakan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan tenaga medis dan masyarakat, ia melaksanakan tugas dan melakukan inovasi.

“Inovasi yang saya gagas Alhamdulillah Allah mengizinkan saya mendapat juara teladan satu berjudul Pengawalan ibu hamil risiko tinggi bersama lintas sektor melalui KASTA (Kamoe Sajan Gata),” ujarnya.

250 Anggota Pramuka Ikuti Rover Adventure Camp di Hutan Kota Langsa

Dikaitkan dengan Abu Rara, Identitas Asli Pria Bersorban dalam Foto bersama Wiranto Terungkap

Jokowi Nyatakan Susunan Kabinet Jokowi Jilid 2 Rampung Seusai Ketemu SBY & Prabowo

Maksud dari kamoe sajan gata, mereka tim tenaga medis Puskesmas Jeumpa bersama dengan lintas sektor melakukan pengawalan ketat terhadap ibu hamil risiko tinggi mulai dari awal masa kehamilannya hingga selesai masa nifas.

Bidan yang bersuamikan Azwar SKM dan sudah memiliki tiga momongan menambahkan, tenaga medis jajaran Puskesmas Jeumpa siap membantu para ibu hamil dan memberikan berbagai bimbingan agar persalinan berjalan normal dan kesehatan terjaga dengan baik.

Muaddah selain tenaga medis juga sering diminta sebagai pemateri dalam pertemuan membahas kesehatan dan sudah mengikuti berbagai seminar baik di Bireuen maupun tingkat provinsi Aceh.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada Serambinews.com mengatakan, Muaddah termasuk lima teladan terbaik dan berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional dan memperoleh hadiah umrah dari Provinsi Aceh.(*)

Jepang Dihantam Taifun No.19, Ratusan Ribu Orang Mengungsi

DPRK Bireuen Gelar Rapat Paripurna HUT ke-20 Bireuen, Hadir Ulama Aceh Waled Nu Samalanga

Jepang Dihantam Taifun No.19, Ratusan Ribu Orang Mengungsi

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved