Berita Aceh Selatan

Pemuda Kluet Tengah Disiapkan sebagai Satuan Tugas Pemadam Kebakaran

Setelah dilatih mereka akan ditugaskan sebagai personel pembantu di Pos Damkar 08 Kluet Tengah, Aceh Selatan.

Pemuda Kluet Tengah Disiapkan sebagai Satuan Tugas Pemadam Kebakaran
Dok Pemuda Kluet Tengah
Sebanyak 13 Orang Pemuda dari beberapa Gampong di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan mendapatkan Pelatihan Dasar Pemadam kebakaran. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sebanyak 13 Orang Pemuda dari beberapa Gampong di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh selatan mendapatkan Pelatihan Dasar Pemadam kebakaran.

Para pemuda ini nantinya akan ditepatkan di Pos 08 Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah kerja Kluet Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP kepada wartawan, Sabtu (12/10/2019) mengatakan, para pemuda ini akan dilatih selama 5 hari di pos Induk Damkar Tapaktuan.

"Mereka akan mendapatkan pembinaan mental, kerja sama tim dan latihan fisik, yang dibekali oleh tim pelatih dari Kodim 0107 / Aceh Selatan. Setelah dilatih mereka akan ditugaskan sebagai personil pembantu di Pos Damkar 08 Kluet Tengah," kata Kalak BPBD.

Kalak BPBD Aceh Selatan juga sangat mengapresiasi langkah yang di ambil Camat beserta perangkat Gampong se-Kluet tengah yang telah berinisiatif membentuk kelompok pemuda sebagai personel pembantu di Pos Pemadam yang di tepatkan di sana.

"Ini merupakan wujud kepedulian Kecamatan terhadap antisipasi bencana, khususnya bencana kebakaran yang siap terjadi kapan saja," jelasnya.

Untuk pembayaran honor para personel yang tergabung dalam satuan tugas ini akan menjadi tanggung jawab Kecamatan yang akan dibebankan dalam anggaran Gampong masing- masing personel yang diutus.

Selanjutnya, dalam proses tugas dan tanggung jawab sebagai Personil Damkar menjadi wewenang pemerintah Daerah Aceh Selatan dalam hal ini Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

"Ini merupakan tebosan baru, bentuk kerjasama pemerintah daerah dan Kecamatan, dalam keseriusan penanggulangan bencana yang menjadi tanggung jawab bersama dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat," pungkasnya.(*)

Berawal dari Cek-cok, Seorang Pria Tega Mutilasi Istri & Anaknya, Sempat Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Kolonel Hendi Suhendi Resmi Dicopot, Mata Istri Mantan Dandim Kendari Berkaca-Kaca

Yayasan MPKG Angkat Bicara Soal Kopi Gayo Terkontaminasi Zat Kimia, Ini Kata Hadiyan W Ibrahim PhD

Cerita Korban Kebakaran Sinabang, Sempat Salah Arah Saat Lari Menyelamatkan Diri

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved