Berita Aceh Barat

Siswa SMPN 7 Padang Sikabu Mengadu ke DPRK, Akibat tak Ada Guru yang Mengajar, Ini Harapan Dewan

Sejumlah siswa SMPN 7 Kaway XVI Pada Sikabu, Aceh Barat mengadu ke Anggota DPRK Aceh Barat dengan mendatangi rumah anggota dewan di Desa Padang....

Siswa SMPN 7 Padang Sikabu Mengadu ke DPRK, Akibat tak Ada Guru yang Mengajar, Ini Harapan Dewan
For Serambinews.com
Para siswa mengadu ke rumah salah satu anggota DPRK Aceh Barat, Sabtu (12/10/2019) di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kaway XVI akibat tak ada guru yang datang ke sekolah hari itu. 

Siswa SMPN 7 Padang Sikabu Mengadu ke DPRK, Akibat tak Ada Guru yang Mengajar, Ini Harapan Dewan 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sejumlah siswa SMPN 7 Kaway XVI Pada Sikabu, Aceh Barat mengadu ke Anggota DPRK Aceh Barat dengan mendatangi rumah anggota dewan di Desa Padang Sikabu. Siswa mengadukan ke Angogota DPRK akibat tak ada guru yang mengajar di sekolah itu pada Sabtu (12/11/2019) pagi, sehingga siswa harus pulang ke rumahnya masing-masing.

Puluhan siswa yang datang ke rumah salah satu anggota DPRK berharap agar menyampaikan kekurangan sekolah itu ke Dinas Pendidikan dan pemerintah setempat yang selama ini sangat jarang guru yang mengajar di sekolah itu. 

Bahkan, terkadang tak ada guru pengajar sama sekali. Akibatnya banyak siswa yang sudah mengajukan pindah ke sekolah lain, agar mereka memperoleh jam belajar yang cukup.

Anggota DPRK Aceh Barat, Dahlan kepada Serambinews.com, Sabtu (12/10/2019 mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB siwa sudah berkumpuk di teras rumah Gedung DPRK Aceh Barat, mereka melaporkan bahwa selama ini jarang guru yang masuk untuk mengajar, bahkan pada Sabtu kemarin dilaporkan tak ada guru sama sekali di sekolah yang masuk untuk mengajar.

Ini Dugaan Sumber Api dan Penyebab Kebakaran yang Melahap 29 Ruko di Sinabang

Remaja Aceh Timur Ditangkap Diduga Larikan Mobil Brio Temannya, Ini Modus Operandinya

Ngaku Masih Lajang, Pria Ini Justru Didatangi Istri dan Anaknya saat Nikah dengan Perempuan Lain

Sehingga para siswa yang sering mengalami hal tersebut mengambil inisiatif melaporkan maslah tersebut ke salah satu anggota DPRK yang bebetulan warga desa Padang Sikabu.

Dalam pertemuan itu Dahlan menjanjikan kepada siswa, bahwa masalah tersebut akan segera melaporkan hal itu kepada Dinas Pendidikan agar kedepan ada tindak lanjut, baik kebutuhan guru dan hal lainnya. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan normal, agar para siswa itu tidak dirugikan sistem pendidikan yang tidak disiplin dan kurang terstuktur dengan baik manajemennya.

“Pada Sabtu kemarin kita sudah cek langsung ke SMPN 7 Padang Sikabu, kita menyaksikan disana pada pagi itu memang tak ada satu tenaga pengajar pun di sana, tapi yang ada hanya penjaga sekolah saja,” ungkap Dahlan.

Perahu Masih Menjadi Satu-satunya Alat Transpotasi ke Kuala Baru

Ia berharap kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan sekolah SMPN 7 Kaway XIV Padang Sikabu yang saat ini sangat memperihatinkan akibat tak ada guru yang mengajar disana termasuk kepala sekolah itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved