Berita Bireuen

Bupati dan Anggota DPRK Bireuen Pakai Baju Adat Aceh, Ikut Rapat Paripurna HUT ke-20 Bireuen

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten

Bupati dan Anggota DPRK Bireuen Pakai Baju Adat Aceh, Ikut Rapat Paripurna HUT ke-20 Bireuen
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar rapat paripurna istimewa dengan memakai baju adat Aceh dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bireuen, di gedung dewan setempat, Sabtu (12/10/2019). 

Bupati dan Anggota DPRK Bireuen Pakai Baju Adat Aceh, Ikut Rapat Paripurna HUT ke-20 Bireuen

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bireuen, di gedung dewan setempat, Sabtu (12/10/2019).

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, H Saifannur SSos dan Dr Muzakkar A Gani SH memakai pakaian adat Aceh yang lengkap dengan kopiah meukutop.

Begitu juga Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe SSos, Kajari Bireuen, Muhammad Junaedi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum SH MH, serta unsur Forkopimda lainnya, juga memakai baju adat. 

Tidak hanya bupati, wakil bupati dan Forkopimda yang memakai baju adat Aceh, seluruh anggota DPRK Bireuen dan para tokoh pendiri Kabupaten Bireuen serta undangan, juga memakai baju adat Aceh.

VIRAL Penampakan Langit Jepang Berwarna Ungu Sebelum Topan Hagibis Melanda, Topan Terganas Abad Ini

Kota Subulussalam Gagal Diusul Jadi KEK dan KIT

250 Anggota Pramuka Ikuti Rover Adventure Camp di Hutan Kota Langsa

Namun mereka tidak memakai kopiah meukutop seperi bupati dan wakil bupati pakai. 

Dalam rapat paripurna itu juga hadir Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Nuruzzahri akrab disapa Waled Nu Samalanga. 

Selain itu, rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Bireuen tahun ini, beberapa tokoh pendiri Kabupaten Bireuen atau ahli waris atau anak-anak dari para alamarhum tokoh pendiri Bireuen.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bireuen, H Saifannur dalam pidatonya menyampaikan sejumlah kemajuan dan program-program Pemkab Bireuen, baik yang sudah dikerjakan maupun yang akan dikerjakan. 

Sementara itu, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar mengatakan, dengan peringatan HUT ke-20 Bireuen, diharapkan ke depan Kabupaten Bireuen makin berkembang dan maju serta masyarakatnya harus sejahtera.

 "Pembangunan di Kabupaten Bireuen harus terus kita tingkatkan guna mensejahterakan masyarakat," kata Rusyidi Mukhtar.(*)

Dikaitkan dengan Abu Rara, Identitas Asli Pria Bersorban dalam Foto bersama Wiranto Terungkap

Jepang Dihantam Taifun No.19, Ratusan Ribu Orang Mengungsi

Pencabutan Izin BPRS Hareukat, LPS: Ini Pertama di Aceh

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved