Berita Aceh Besar

Tujuh Pelajar MTsN 8 Aceh Besar Keracunan, Ini Makanan yang Dimakan

Lalu, satu persatu dari pelajar putri ini pun mulai bertumbangan, setelah mengeluhkan sakit perut

Tujuh Pelajar MTsN 8 Aceh Besar Keracunan, Ini Makanan yang Dimakan
FOR SERAMBINEWS.COM
Pelajar MTsN 8 Darul Imarah, Aceh Besar, sedang mendapatkan penangganan di RS Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tujuh pelajar MTsN 8 Darul Imarah, Aceh Besar, alami keracunan makanan setelah acara makan bersama yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Sabtu (12/10/2019) siang, sekitar pukul 11.20 WIB.

Ke tujuh pelajar yang seluruhnya duduk di kelas III, MTsN 8 di Jalan Peukan Biluy, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar yang keracunan dan dilaporkan mengeluhkan sakit perut tersebut, seluruhnya remaja putri.

Ke tujuh korban tersebut, diketahui atas nama Putri Amelia (14), Fadila Anisa (15), Siti Raifaidarni (14), Sari Mawaddah (14), Maulidia Putri (14), Badradul Nafis (14), dan Faradi Saljannah (14).

Ombudsman: Kesulitan Tarik Uang, Masyarakat Harapkan Bank Aceh Buka Kantor Kas di Pulo Aceh

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Darul Imarah, Iptu Suriya SPdI, kepada Serambinews.com, Sabtu (12/10/2019) menjelaskan ke tujuh pelajar itu keracunan setelah menyantap bolu dan kopi sachet.

"Bolu dan kopi sachet itu memang dibawa masing-masing oleh pelajar tersebut dari rumah. Lalu, begitu tiba di sekolah, ke tujuh pelajar ini melaksanakan acara makan bersama," kata Iptu Suriya.

Bolu dan kopi sachet yang dibawa oleh ke tujuh pelajar itu, lanjut mantan Kapolsek Sukamakmur, Aceh Besar ini, merupakan tugas bagi pelajar yang dimasak di rumah.

Metalik Unsyiah Gelar Kompetisi Mountaineering Rally, Pendafatran Dibuka Sampai 20 Oktober 2019

"Pelajar putri MTsN 8 Aceh Besar ini mulai merasakan reaksi sakit perut berselang lima menit setelah menyantap bolu dan kopi sachet yang dibawa dari rumah masing-masing," kata Iptu Suriya.

Lalu, satu persatu dari pelajar putri ini pun mulai bertumbangan, setelah mengeluhkan sakit perut.

Bahkan satu di antaranya lanjut Kapolsek Darul Imarah ini, jatuh pingsan.

Sekda: Bidan Desa Ujung Tombak Atasi Persoalan Balita Pendek dan Ibu Hamil Resti

Melihat gelagat yang tidak baik sedang dialami para pelajar putri MTsN 8 Darul Imarah Aceh Besar ini, para dewan guru langsung bergegas melarikan seluruh pelajar ini ke Rumah Sakit Meuraxa, Banda Aceh.

"Alhamdulillah, setelah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Meuraxa, kini kondisi ke tujuh pelajar MTsN 8 ini mulai membaik.

Untuk barang bukti kue bolu dan kopi sachet yang dimakan oleh seluruh pelajar ini telah kami amankan di polsek untuk dilakukan penyelidikan," pungkas Kapolsek Darul Imarah, Iptu Suriya SPdI.(*)

Mantan Ketua KPU RI Bekali Mahasiswa UNIKI Terkait Aspek Hukum dan Ekonomi

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved