Smart City

Walkot Subulussalam: Program Smart City Segera Dilaunching

Layanan smart city tidak sebatas memberi informasi pembangunan ke masyarakat dan menerima keluhan atas layanan itu.

Walkot Subulussalam: Program Smart City Segera Dilaunching
for Serambinews.com
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Smart city atau konsep kota pintar yang menjadi program andalan Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian SE siap untuk dilaunching.

”Lusa kita lakukan launching secara resmi,” kata Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang kepada Serambinews.com, Minggu (13/10/2019) di Pendapa Wali Kota Subulussalam.

Konsep ‘smart city’ atau kota cerdas yang digagas jauh sebelum pelantikannya mulai dikenalkan tiga bulan lalu.

Ini merupakan salah satu  program 100 kerja Affan Bintang sebagai Wali Kota Subulussalam sebagaimana disampaikan saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  smart city dengan PT Icon Plus Medan, Rabu (29/5/2019) lalu di Gedung LPSE Kota Subulussalam.

Namun launchingnya tertunda beberapa waktu. Affan Bintang berharap konsep smart city akan mampu memacu kemajuan di Kota Subulussalam.

”Sempat tertunda karena ada sesuatu hal tapi ini sudah klar jadi Insha Allah Selasa (15/10/2019) lusa dilaunching,” ujar Affan Bintang.

Menurut Walkot Affan Bintang, Subulusalam Smart City dikembangkan dalam enam dimensi yakni dimensi smart governeance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment.

Dikatakan, tingginya dinamika kehidupan sosial melahirkan harapan warga yang semakin meningkat sementara disisi lain pemerintah kota memiliki keterbatasan  personil, anggaran dan sarana.

“Saat dihadapkan pada realita tersebut, kami yakin teknologi adalah jawabannya. Karena pada saat kita menghadapi keterbatasan tehnologi menemukan tempatnya,” ujar Affan

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved