Berita Subulussalam

Tolong! Pasien Kanker Usus Asal Simeulue Berharap Bantuan, Fisiknya Kurus Kering, Begini Kondisinya

Keceriaan Jihan Syahira (9) bocah wanita asal Desa Tameng, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue ini sudah sirna dengan badan

Tolong! Pasien Kanker Usus Asal Simeulue Berharap Bantuan, Fisiknya Kurus Kering, Begini Kondisinya
For Serambinews.com
Penderita kanker usus, Jihan Syahira (9) bocah perempuan asal Desa Tameng, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue. 

Tolong! Pasien Kanker Usus Asal Simeulue Berharap Bantuan, Fisiknya Kurus Kering, Begini Kondisinya

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Keceriaan Jihan Syahira (9) bocah wanita asal Desa Tameng, Kecamatan Salang, Kabupaten Simelue ini sudah sirna dengan badan yang kurus tinggal kulit pembalut tulang saja akibat digerogoti kanker usus dan gagal ginjal. ”Kalau perutnya sedang kambuh dia meringis kesakitan,” kata Misda Suheri, ayah kandung Jihan saat dikonfirmasi Serambinews.com, Jumat (18/10/2019) via pesan whatsapp.

Informasi mengenai kondisi Jihan ini terungkap setelah Darwis Sampe memposting di grup Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Singkil. Darwis mengaku mendapat kabar bocah Jihan dari Grup Whatsapp Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Aceh.

”Kami meneruskan informasi mengenai penderitaan bocah perempuan Jihan yang beredar di grup,” kata Darwis

Berikut postingan soal Jihan. Assalamualaikum wr wb. Kepada seluruh family di group. izinkan kami memposting kondisi adik kami yang bernama JIHAN SYAHIRA (9 tahun) anak ke empat dari pasangan Misda Suheri dan Lastriana, warga Desa Tameng Kecamatan Salang kabupaten Simeulue. Yang saat ini sangat memperihatikan setelah bolak balik menjalani operasi usus.

Dinsos Gayo Lues dan Warga Bangun

DPRA Tolok Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

Rumah Penderita Gangguan Jiwa yang Dipasung di Bawah Pohon Pisang

200 Nahkoda Kapal Perikanan Ikut Diklat Kecakapan 60 Mil, Ini Para Instrukturnya

Sejak Desember 2018 di RSUD Simeulue dan RSUZA Banda Aceh, saran dokter penyakit dalam pasien sebaiknya dilakukan pengobatan lanjutan ke Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan atau RS swasta lainnya, namun karena kondisi keuangan yang tidak ada, saat ini pasien sudah kembali ke rumah. (Namun berdasarkan keterangan Misda anaknya Jihan kini dirawat di RSUD Simeulue).

Darwis berharap kiranya ada bapak atau ibu  yang dapat membantu meringankan biaya pengobatan Jihan, dapat langsung mengirim via rekening orangtua yang bersangkutan ke Bank Aceh Nomor Rekening 021.02.03 600102-4 atas nama Lastriana (ibu kandung Jihan), di Desa Tameng, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue. Kontak person 085325809773 (Misda Suheri) ayah kandung Jihan.

Menurut Darwis, putri keempat pasangan Misda Suheri dan Lastriana ini butuh uluran tangan dermawan. Kondisi tubuh bocah malang ini sangat menyedihkan. Sebab, tubuh semakin kurus dan ceking, seperti tinggal kulit, sehingga tulang rusuknya terlihat jelas.

Irigasi Pante Lhong Perlu Direhab Total, Begini Kondisinya

Sementara, Misda Suheri yang ditanyai wartawan mengaku saat ini buah hatinya sedang dirawat di ruang anak kamar An-Nafii Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Jihan, kata Misda, sudah menderita sakit sejak setahun lalu dan kini kondisinya makin memprihatinkan.

Saat perutnya mengalami sakit Jihan meringis dan menangis. Kini, sang bocah yang sejatinya sedang menikmati masa kanak-kanak bermain sebagaimana teman seusianya harus berbaring di kamar rumah sakit. Sejak sakit, Jihan yang sempat mengenyam pendidikan di Kelas III SDN 2 Salang, Kabupaten Simeulue kini terputus lantaran jangankan berjalan ke sekolah duduk saja tak mampu lagi. 

Saking kurusnya, berat Jihan kini hanya tinggal sekitar 10 kilogram lagi.

"Permintaan saya, mau saya bawa keluar daerah untuk pengobatan selanjutnya namun saya tidak punya kemampuan di bidang keuangan. Saya hanya petani sementara istri ibu rumah tangga. Penghasilan saya hanya dapat mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Semoga ada yang bisa membantu saya menggalang sedikit dana tambahan melalui nomor rekening, ini sangat saya harapkan," ungkap Misda.

Bagi pembaca Serambinews.com yang memiliki kelebihan rezeki dapat menyalurkan bantuan ke rekening orang tua Jihan. Bank Aceh Syariah 02102410036451 atas nama Misda Suheri atau ke Bank Aceh Nomor Rekening 021.02.03.600102-4  atas nama Lastriana, ibu kandung Jihan.(*)

Rapat Dengar Pendapat DPRK Aceh Utara dengan Pihak Pertamina Ditunda, Ini Sebabnya

VIRAL - Siswa SMK Ditampar Motivator, Berikut Kronologinya hingga Reaksi Kepala Sekolah

Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved