Siswi Berprestasi

Sirajus Sabila, Juara Tartil Quran yang Bercita-cita Menjadi Ustazah

Berkat ketekunan dan istiqamah, Sirajus Salbila mampu mempersembahkan juara pertama cabang Tartil Quran tingkat Anak-anak pada MTQ Tingkat Aceh.

Sirajus Sabila, Juara Tartil Quran yang Bercita-cita Menjadi Ustazah
Dok Keluarga
Sirajus Sabila memegang tropi Juara pertama Tartil Quran tingkat anak anak pada MTQ Aceh ke 34 di Pidie. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM,  MEUREUDU – Namanya Sirajus Sabila (9) asal Gampong Balee Kecamatan Ulim, Pidie Jaya. Saban hari ia sangat tekun membaca kira sucil Al-Quran. 

Sejak duduk dibangku kelas SDN 1 Tutue Ara, Kecamatan Ulim ia telah mempunyai kepintaran melantunkan ayat Al-Quran. Berkat ketekunan dan istiqamah Sirajus Salbila mampu mengukir prestasi luar biasa. 

Di perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Aceh ke-34 yang dilangsungkan di Kabupaten Pidie pada 20 sampai 28 September 2019  lalu yang di helat di Kabupaten Pidie,  ia berhasil mempersembahkan juara pertama cabang Tartil Quran tingkat Anak-anak. 

Sirajus begitu sapaan anak kedua dari pasangan Tgk Muslieh (35) dan Nasriah (32) memiliki cita-cita mulia yang tertancap mendalam dalam jiwanya. 

"Saya ingin menjadi guru atau ustazah dan qariah yang senantiasa selalu mengajarkan kita suci Al-Quran kepada generasi Islam,"sebutnya kepada Serambinews.com,  Sabtu (19/10/2019).  

Sebagai komitmen besar dalam mewujudkan cita-cita suci itu, Sirajus senantiasa tekun berlatih mengasah talenta bacaan Quran dengan rutin setiap hari berupa  mengaji atau membaca Al-Quran di kediamannya yang diajrkan oleh Abinya, Tgk Muslieh dan Umminya, Nasriah.  

Tak hanya sebatas itu,  Sirajus dalam setiap pekan terus mengasah kemampuan Tartil Quran ke Ustadz Muhammad Nazar pada dayah di Gampong Tinjien,  Kecamatan Ulim serta pada Ustat Damas Satria pada setiap hari Jumat di Gampong Balee Ulim.  

"Karena rumah saya sangat sederhana dengan atap bocor saya juga bercita-cita ingin membangun rumah bagi keedua orang tua dan keluarga dengan sempurna," tuturnya dengan nada polos. 

Meski usianya sangat belia, namun Sirajus telah menampakkan anak dengan meraih prestasi gemilang. 

Di tingkat sekolah malah ia kerap meraih juara satu tingkat kelas.  Selain itu,  ia juga menoreh juara pertama pada pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Pijay 2019 yang dihelat pada awal Oktober lalu.(*)

VIRAL Video Pemakaman Tak Lazim: Perabotan Rumah hingga Motor Ikut Dimasukkan dalam Kubur

Fitri, Polwan yang Jago Main Voli

Ungkapkan Proses Penyelidikan Perusakan Buku Merah, KPK: Sudah Diserahkan ke Polri Sejak Lama

VIRAL Video Adegan Panas Diduga 2 Pejabat Tersebar di Whatsapp, Begini Komentar Kepala Dinas

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved