Penting Adanya Figur Aceh di Kabinet Presiden Jokowi, Ini Harapan Ketua IPTR

Ketua Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR), Bakhtiar dan tokoh muda Aceh, TM Zulfikar, menyatakan mantan Wagub Aceh Muhammad Nazar punya kapasitas...

Penting Adanya Figur Aceh di Kabinet Presiden Jokowi, Ini Harapan Ketua IPTR
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama dengan calon menteri Kabinet Jokowi Jilid 1 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, 26 Oktober 2014. 

Penting Adanya Figur Aceh di Kabinet Presiden Jokowi, Ini Harapan Ketua IPTR

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR), Bakhtiar dan tokoh muda Aceh, TM Zulfikar,  menyatakan mantan Wagub Aceh Muhammad Nazar punya kapasitas untuk masuk dalam  kabinet Presiden Jokowi. 

Keduanya sepakat bahwa kabinet harus diisi oleh figur-figur yang kapabel, dari Aceh salah satunya Muhammad Nazar.

"Saya sudah lama kenal dengan beliau. Ia dalah seorang tokoh yang pantas dan punya kapasitas masuk kabinet," katanya, Senin (21/10/2019).

Ia mengatakan, penting adanya keterwakilan wilayah dan daerah di kabinet. "Kita berharap, makin banyak tokoh Aceh di kabinet makin bagus," ujar aktivis lingkungan ini.

Wakil Ketua TP PKK Aceh Luncurkan Rumah Gizi di Krueng Simpo Juli

VIDEO: Ditendang Petarung MMA, Ahli Wing Chun KO Pada Detik 72, Netizen:Terlalu Banyak Nonton Ip Man

Ena Herisna, Ingin Jadikan Wanita Aceh Barat Muslimah yang Kaffah

TM Zulfikar mengatakan, keputusan akhir memang berada di tangah presiden. "Itu hak prerogratif presiden. Masyarakat hanya mengusulkan," ujarnya.

Ketua Umum IPTR Bakhtiar mengatakan Muhammad Nazar salah seorang yang paham betul mengenai persoalan di Aceh, sebab ikut terlibat langsung dalam penyelesaian konflik dan juga pernah di pemerintahan sebagai wakil gubernur periode 2007-2012.

"Kita dukung adanya tokoh Aceh di kabinet. Ini bagus untuk kelanjutan penyelesaian Aceh. Salah seorang yang punya kapasistas adalah Muhammad Nazar, " sebut Bakhtiar.

Muhammad Nazar salah seorang tokoh Aceh yang disebut masuk dalam jajaran kabinet Jokowi. Nama Nazar sejak tadi malam banyak disebut oleh media massa.(*)

Pengurus Forum PRB Banda Aceh Audiensi dengan Aminullah, Ini yang Dilaporkan ke Wali Kota

Dispora Aceh Gelar Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh, Ini Nomor yang Dipertandingkan

  

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved