DPRK Subulussalam

Sore Ini, Tiga Pimpinan Definitif DPRK Subulussalam Dilantik

Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) definitif Kota Subulussalam Periode 2019-2024, Senin (28/10/2019) petang ini dilantik.

Sore Ini, Tiga Pimpinan Definitif DPRK Subulussalam Dilantik
Serambi
Tiga Pimpinan definitif DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, SKed, Fajry Munthe, dan Dewita Karya Munthe. (SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN) 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) definitif Kota Subulussalam Periode 2019-2024, Senin (28/10/2019) petang ini dilantik di Gedung Paripurna DPRK Subulussalam.

Pelantikan ketiga pimpinan angora DPRK Subulussalam ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Singkil, H Hamzah Sulaiman SH.

Adapun tiga pimpinan DPRK Subulussalam periode 2019-2024 sesuai hasil perolehan suara pemilu 17 April 2019 masing-masing dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Mereka adalah Ade Fadly Pranata Bintang SKed (Hanura), Fajry Munthe (Golkar) dan Dewita Karya Munthe (PAN).

Dari tiga pimpinan yang akan dilantik satu orang merupakan mewakili kaum perempuan, yakni Dewita Karya Munthe.

Dia adalah wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Sultan Daulat. Dalam sejarah pemilu di Kota Subulussalam baru kali ini Sultan Daulat mampu mengantarkan wakilnya menjadi unsur pimpinan.

Sementara dua pimpinan lainnya juga tak kalah hebatnya. Fajry Munthe misalnya, dia wakil rakyat tiga periode di Kota Subulussalam dan pernah menjadi pimpinan di masa 2014-2019.

Sosok yang akan menjadi ketua adalah Ade Fadly Pranata Bintang SE, politisi muda Partai Hanura yang juga calon dokter spesialis. Dia akan menjadi ketua DPRK termuda se Indonesia.

Saat ini, putra Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE  itu masih berusia 23 tahun.

Keberhasilan Ade Fadly ini tak terlepas dari kiprah sang orang tua yang sejak Subulussalam mekar dari Aceh Singkil memang sudah mulai berkecimpung dalam dunia politik.

Sehingga sejak pemilu 2009 Hanura selalu mendapat suara paling sedikit dua kursi. Nah, pemilu tahun ini, Hanura meraih prestasi gemilang setelah berhasil mendapat empat dari 20 kursi legislatife di sana.(*)

Uni Eropa tak Pernah Tolak Kopi Gayo

Musyawarah PA dan KPA Langsa Tetapkan Calon Ketua Definitif DPRK

Baru Emban Tugas Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir Justru Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa?

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved