Berita Banda Aceh

Azhari Cagee Minta Pemerintah Pusat Bebaskan Irwandi Yusuf, Ini Alasannya

Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk berdoa semua demi kebebasan Irwandi

Azhari Cagee Minta Pemerintah Pusat Bebaskan Irwandi Yusuf, Ini Alasannya
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Politisi Partai Aceh (PA), Azhari Cagee meminta Pemerintah Pusat untuk membebaskan gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf yang kini mendekam di rutan KPK karena kasus korupsi yang menderanya 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mantan ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee tiba-tiba memberi pernyataan mengejutkan kepada Serambinews.com, Selasa (29/10/2019).

Politisi Partai Aceh ini meminta Pemerintah Pusat untuk membebaskan gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf yang kini mendekam di rutan KPK karena kasus korupsi yang menderanya.

Pernyataan ini sedikit mengejutkan, lantaran selama ini, Azhari Cagee adalah orang yang getol mengkritik berbagai kebijakan Irwandi Yusuf selama memimpin.

Kepsek dan Wakilnya Digerebek di Hotel di Banda Aceh, Suami Curhat di Halaman Facebook Istrinya

"Selama ini saya secara politik memang berseberangan dengan Irwandi Yusuf. Tapi kalau untuk kebaikan Aceh dan kemaslahatan Aceh saya mendesak Pemerintah Pusat dan dalam hal ini memohon kepada Pak Presiden Jokowi untuk melihat kasus ini secara arif dan membebaskan Irwandi," kata Azhari Cagee.

Permintaan itu disampaikan Azhari Cagee karena melihat dinamika politik Aceh akhir-akhir ini.

Menurutnya, alangkah tepatnya bila Irwandi Yusuf kembali memimpin Aceh.

"Saya berprasangka ada skenario besar yang membuat Irwandi ditangkap karena dari dinamika yang berkembang dari kasusnya Irwandi tidak pernah ketangkap tangan tapi kok dibilang OTT. Ini kan aneh," ujarnya.

Isak Tangis Eks Caleg Partai Gerindra Dipecat Sehari Sebelum Pelantikan

Menurut Azhari, upaya hukum yang dilakukan Irwandi mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung sudah tepat.

"Saya mendukung upaya mencari keadilan yang seperti ini, semoga saja keadilan benar-benar bisa ditegakkan dan kita mengharapkan kepada pemerintah jeli melihat ini demi perdamaian abadi yang terjadi di Pemerintah Aceh," katanya.

Azhari juga mengharapkan kepada suluruh eks kombatan GAM bersatu tidak terjerat sekat-sekat politik dengan partai-partai politik.

"Kepentingan Aceh mari kita tempatkan di atas kepentingan pribadi, saya selama ini selalu mengkritik kebijakan Gubernur Irwandi juga untuk menjaga kepentingan Aceh dan hari ini saya suarakan untuk kebebasan Irwandi juga untuk kepentingan Aceh. Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk berdoa semua demi kebebasan Irwandi," pungkasnya. (*)

Irwandi Menggugat dari Balik Rutan KPK

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved