Peduli Palestina

Relawan Pemuda Peduli Palestina Galang Dana di Lima Sekolah di Pidie

Penggalangan dana dilakukan Relawan Pemuda Peduli Palestina dan ACT Aceh ini mendatangkan Syekh Uday Mounis Hussein Al Akhras dari Palestina.

Relawan Pemuda Peduli Palestina Galang Dana di Lima Sekolah di Pidie
Hand-over kiriman warga.
Syekh Uday Mounis Hussein Al Akhras dari Palestina berfoto bersama relawan dan siswa di Beureunuen, Pidie, Sabtu (2/10/3019). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Relawan Pemuda Peduli Palestina Beureunuen menggalang dana untuk masyarakat Palestina.

Penggalangan dana dilakukan Relawan Pemuda Peduli Palestina lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh mendatangkan Syekh Uday Mounis Hussein Al Akhras dari Palestina.

Dari lima sekolah/madrasah yang disambangi berhasil mengumpulkan donasi Rp 15,7 juta.

"Sumbangan diberikan siswa bersama guru saat Syekh Uday Mounis Hussein menyampaikan tausiah di lima sekolah/madrasah di Beureunuen," jelas Ketua Koordinator Pemuda Peduli Palestina Beureunuen, Ibnu Khaldun kepada Serambinews.com, Sabtu (2/10/2019).

Ia merincinkan, SDN 1 Beureunuen terkumpul Rp 2.954.500, MTsN 4 Pidie Rp 4.690.000, MAN 2 Pidie Rp 2.698.000, SMPN 1 Mutiara Rp 1.139.000 dan SMAN 1 Mutiara Rp 4.223.500. 

"Alhamdulillah guru dan siswa sangat antusias menyumbangkan dana untuk masyarakat Palestina," sebutnya.

Syekh Uday Mounis Hussein Al Akhras dalam tausiahnya yang disampaikan dalam Bahasa Arab yang dialihbahasa oleh relawan ACT Aceh antara lain menyebutkan, dirinya akan berada di Aceh selama satu bulan. 

Tidak hanya di Beureunuen, ia akan mengisi tausiah dengan melakukan penggalangan dana di masjid-masjid, pesantren dan sekolah-sekolah di sejumlah kabupaten/kota yang tersebar di Aceh. 

"Saya kemarin mulai dari Aceh Besar dan sekarang di Beureunuen. InsyaAllah saya akan bertolak ke Pidie Jaya. Semoga donasi yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina." jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat Palestina yang terus diteror dari kekejaman zionis Israel. Kini warga Palestina kurangnya pasokan makanan. 

Krisis air bersih dan serangan penyakit juga terjadi. Warga Palestina sangat memerlukan kain selimut, mengingat saat ini musim penghujan. 

"Kami berharap kepada kaum muslim di Aceh, jika tidak mampu membantu masyarakat Palestina dengan harta, maka kami mengharapkan doa," pungkasnya.(*)

Banjir Luapan Mulai Kepung Tiga Gampong di Trumon Timur, Begini Kondisinya

Jembatan Ulee Raket Ambruk, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke 4 Jalur Alternatif

Rusia Ragukan Klaim AS soal Tewasnya Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi

Jepang Melirik Aceh sebagai Tujuan Investasi, Dari Tuna Segar Hingga Beasiswa dan Training Kerja

 

Penulis: Mursal Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved