Berita Aceh Tengah

Soal Video Garuk Aspal Viral, Rekanan Janji Benahi Jalan Kekuyang Aceh Tengah

Anggota DPRK Aceh Tengah, Susilawati menggaruk aspal hingga terkelupas sehingga menimbulkan kesan asal jadi

Sumber foto, FB Susilawati
Penijauan ulang ruas jalan di Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, oleh anggota Komisi C, DPRK Aceh Tengah, bersama rekanan serta instansi terkait, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pihak rekanan CV Sinar Gemilang yang menjadi pelaksana proyek perbaikan ruas jalan di Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, bersedia untuk membenahi serta memperbaiki pengerjaan ruas jalan yang sedang berlangsung di daerah itu.

Pembangunan ruas jalan tersebut, sempat viral setelah anggota Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Susilawati menggaruk aspal hingga terkelupas sehingga menimbulkan kesan asal jadi.

Padahal, ruas jalan tersebut masih dalam proses penggerjaan.

Anggota DPRK Aceh Tengah Ini Garuk Aspal dengan Tangan, Videonya Viral di Media Sosial

Setelah video menggaruk aspal viral, Komisi C DPRK Aceh Tengah, memanggil pihak rekanan beserta instansi terkait.

Alhasil hari ini, Sabtu (16/11/2019), dilakukan tindak lanjuti dengan cara mengecek kembali ke lapangan untuk melihat langsung kondisi pengerjaan jalan tersebut.

“Jadi, hari ini kami kembali ke lokasi kegiatan untuk menindak lanjuti kondisi tersebut.

Intinya, pihak rekanan CV Sinar Gemilang sudah beritikad baik untuk memperbaiki kualitas jalan yang kemarin kami anggap kurang,” kata Susilawati melalui keterangan resminya yang diunggah di akun Facebook miliknya, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Susilawati, hasil pengecekan ulang yang dilakukan pihaknya bersama rekanan, serta instansi terkait, kondisi jalan sudah diperbaiki sesuai dengan kualitas yang diinginkan masyarakat.

“Pun begitu, pihak terkait sudah bersepakat untuk bersama-sama membenahi kembali bila ada titik yang tidak sesuai,” jelasnya.

Videonya Viral, Ini Sosok Susilawati Anggota DPRK Aceh Tengah yang Marah-marah Menggaruk Aspal Jalan

Disisi lain, Susilawati mengharapkan kepada pemerintah setempat, untuk tidak lagi menerima usulan-usulan dari masyarakat yang bersifat atau jenis pembangunan jalan lapen maupun latasir karena kualitasnya kurang memadai.

“Mudah-mudahan kedepan usulan seperti ini tidak ada lagi, karena bukan zamanya lagi. Kalau bisa hotmix ataupun jenis ACBC, sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama. 

Terakhir, karena video saya sempat viral soal jalan ini, kami ingin meluruskan bahwa sudah ada tindak lanjut serta itikad baik dari rekanan,” pungkasnya. (*)

Gunakan Motor Trail, Rahmad Maulizar Sosialisasi Operasi Bibir Sumbing Hingga ke Bener Meriah

Penulis: Mahyadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved