Breaking News:

Berita Banda Aceh

UIN Ar-Raniry Raih Medali Emas Bidang Olimpiade Fisika OSKI 2019

Medali emas berhasil diraih oleh Hikmah Handayani mahasiswa program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry.

For Serambinews.com
UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil memenangkan satu medali emas bidang olimpiade fisika pada perhelatan Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019 yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan. 

SERAMBINEWS.COM - UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil memenangkan satu medali emas bidang olimpiade fisika pada perhelatan Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019 yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Medali emas berhasil diraih oleh Hikmah Handayani mahasiswa program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry.

Gala final OSKI yang dihelat di kota angin mamiri, Makassar, Sulawesi Selatan diselenggarakan mulai tanggal 14 sampai 15 November 2019.

Pada ajang OSKI ini, sejumlah kategori diperlombakan, diantaranya olimpiade bidang fisika, matematika, biologi, kimia, karya inovasi mahasiswa dan dosen dan karya inovasi dosen.

Panitia mencatat OSKI 2019 diikuti oleh 600 peserta.

 Kegiatan penutupan berlangsung sangat meriah. 

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi  turut hadir pada acara puncak tersebut untuk memberi apresiasi kepada seluruh nominee yang hadir.

Ekses Banjir, Puluhan Meter Saluran Beton di Gampong Lengkong Langsa Baro Ambruk Dihantam Air

30 Rumah di Aceh Jaya Tergenang Banjir

BMU Pusat dan Aceh Timur Akan Bangun Rumah Tak Layak Huni Milik Hanifah di Aceh Timur

UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengirimkan 7 finalis pada OSKI yang pertama kali diselenggarakan ini, dengan rincian kategori Olimpiade fisika 2 orang yaitu Hikmah Handayani dan Rabiatul Aslamiah dengan pembimbing ibu Juniar Afrida M.Pd.

Kemudian Olimpiade kimia 2 orang (Nia Melati Selian dan Eti Nurjanna) pembimbing bapak Safrijal, M.Pd.

Selanjutnya, 3 tim karya inovasi mahasiswa dan dosen dari prodi pendidikan Fisika dengan finalis Yenti Mulyani -Siti Nazarina, Widdiya An Nisa Mukramah - Cut Ayuanda Caesaria, Anggi Susilawati - Fitria Rahmadhani dibawah dibimbingan bapak Dr. Abd Mujahid Hamdan, M.Sc, dan bapak Mulyadi Abdul Wahid, M.Sc. 

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved