Wanita Inspiratif

Meski Sibuk, Kaillida Tetap Utamakan Waktu untuk Anak-anak

Sebagai istri Wakil Bupati Aceh Selatan, Ny Kaillida SPdi tetap memprioritaskan waktu untuk anak–anak dan keluarganya.

Meski Sibuk, Kaillida Tetap Utamakan Waktu untuk Anak-anak
Hand-over dokumen pribadi
Ny Kaillida 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kendati sangat sibuk dengan aktivitasnya sebagai istri Wakil Bupati Aceh Selatan, namun Ny Kaillida SPdi tetap memprioritaskan waktu untuk anak – anak dan keluarganya.

Walaupun di rumah sudah ada pembantu, Ny Kaillida juga tetap berusaha untuk menyiapkan masakan untuk sang suami, Tgk Amran yang tak lain adalah Wakil Bupati Aceh Selatan.

 “Sesibuk apapun, jika sedang di rumah saya tetap menyiapkan makan untuk bapak, sebab yang tahu selera dan ke sukaan bapak itu cuma istrinya,” kata Ny Kaillida SPdi saat diwawancarqai khusus oleh Serambinews.com, Kamis (21/11/2019).

Kepada Serambinews.com, Ny Kaillida mengaku awalnya anak – anak mereka merasa tidak siap dengan kesibukan ayah dan ibunya, karena sebelum suaminya menjadi Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran merupakan rakyat biasa yang waktunya tentu lebih banyak untuk ke luarga ketimbang untuk kegiatan kerja.

“Ya, awalnya anak – anak merasa keberatan, namun akhirnya mereka bisa memahaminya juga,” ungkap Ny Kaillida.

Ny Kaillida mengaku selama menjadi Istri pejabat dirinya bisa lebih banyak aktif dalam kegiatan sosial dan organisasi – organisasi kemanusiaan lainnya, tak hanya itu,

Ny Kaillida juga tak sungkan–sungkan terjun langsung dengan relawan kemanusian dalam penggalangan dana sosial dan penyalurannya.

“Banyak kebaikan yang bisa kita tebarkan dengan menjadi istri seorang Wakil Bupati, kita bisa mengetahui keluh kesah yang dialami masyarakat kita dan mencari solusi penanganannya. Yang pasti kita bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat kita,” ungkapnya.

Ny Kaillida mengaku walaupun dirinyan istri seorang Wakil Bupati, namun dia tidak pernah mengintervensi dinas–dinas dalam kegiatan sosial yang dilakukannya.

Dicontohkannya, ketika membantu seorang ibu yang belum memiliki rumah, dirianya bersama relawan kemanusiaan lainnya melakukan penggelangan dana dan dari hasil penggelamngan dana dimaksud mampu membangun rumah layak huni untuk ibu tersebut.

“Bukan mereka (Kepala Dinas) tidak mendengarkan saya, tidak. Cuma saya tidak ingin segala sesuaitu kita beratkan kepada keuangan daerah, karena kalau kita ajak orang lain pemerintah juga mau membantu, cuma selama ini tidak ada yang menggerakkan,” ungkap Ny Kaillida.

Ny Kaillida merupakan sosok wanita yang sangat aktif dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan, bahkan dalam program “sedekah nasi bungkus” untuk keluarga pasien setiap hari Jumat yang digagaskan Blood For Life Foundation (BFLF), dia juga ikut serta bersama para relawan membangikan nasi bungkus tersebut kepada keluarga pasien.

“Untuk kegiatan sebagai istri bupati dan wakil bupati, kami juga saling mengisi dan berbagi tugas sama Ibu Bupati. Jika Ibu istri bupati tidak sempat, maka saya yang akan hadir. Demikian juga dengan Bapak, mereka saling mengisi dalam melayani rakyatnya,” pungkas Ny Kaillida.(*)

Wali Nanggroe Mengaku, Aceh belum Mampu Tampil Beda dari Provinsi lain, Ini Penyebabnya

Istri Ilija Spasojevic Meninggal Akibat Infeksi Paru-paru, Dua Anaknya akan Dijaga Sang Ibu

Berikut Sejumlah Rudal yang Dimiliki Iran, Disebut Tak Tertandingi dan Jangkauannya Sampai ke Israel

Guru-Guru SMA Negeri 33 Jakarta Kenakan Pakaian Motif Kerawang Gayo, Heboh di Medsos, Mengapa?

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved