Berita Aceh Tengah

Ruas Jalan Takengon-Isak yang Tertutup Longsor Kini Sudah Bisa Dilalui

Jalan Takengon-Isak di kawasan Bur Lintang yang tertimbun tanah longsor beberapa hari lalu, kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Hand-over kiriman warga.
Proses pembersihan ruas jalan Takengon-Isak, di kawasan Bur Lintang, Kampung Pedekok, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Ruas jalan Takengon-Isak di kawasan Bur Lintang, Kampung Tebuk, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah yang tertimbun tanah longsor beberapa hari lalu, sudah bisa dilalui kendaraan.

Ruas jalan penghubung menuju Ibukota Kecamatan Linge dan akses utama menuju Kabupaten Gayo Lues, sempat terputus selama beberapa jam.  

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Thamrin Elasri kepada Serambinews.com, Jumat (22/11/2019) menyebutkan, terputusnya akses menuju Kecamatan Linge, via jalur Bur Lintang, hanya berlangsung beberapa jam saja.

“Penanganan cepat kami lakukan karena begitu dapat informasi ada longsor, kami langsung kerahkan alat berat,” kata Thamrin Elasri.

Dia sebutkan, penanganan longsoran di ruas Jalan Takengon-Isak, terbilang cepat karena melibatkan sejumlah pihak sehingga putusnya akses hanya berlangsung beberapa jam.

“Selain personel BPBD, ada juga alat dari Dinas PUPR serta pihak PPK 1.5. Makanya, pembersihan tanah longsor yang menimbun sebagian besar badan jalan Takengon-Isak bisa cepat dilakukan,” sebutnya.

Diungkapkan Thamrin Elasri, ruas jalan Takengon-Isak, merupakan akses utama menuju Ibukota Kecamatan Linge dan akses antara kabupaten, sehingga penanganannya harus segera dilakukan.

Meski masih ada jalur alternatif, namun jarak tempuhnya memutar sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

Mengingat kondisi cuaca yang masih diguyur hujan, potensi tanah longsor di kawasan ini masih berpeluang terjadi. Untuk itu pengguna jalan diminta waspada.(*)

BREAKING NEWS - Banjir Kiriman Kepung Singkil, Ketinggian Capai 50 Cm

Ustaz Abdul Somad Ceramah di KPK Jadi Polemik, Haikal Hasan: Karena Bukan Pendukung Jokowi

Tokoh Gerakan #BeliProdukMuslim Malaysia Sambut Postif Dukungan dari Peniaga Kedai Runcit Aceh

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved