Berita Aceh Barat

P2K Aceh: Jalan Meulaboh-Sungai Mas Perlu Dipacu

Rekanan mengaku saat ini faktor cuaca menjadi kendala yang sangat besar dalam penyelesaian proyek pembangunan jalan.

P2K Aceh: Jalan Meulaboh-Sungai Mas Perlu Dipacu
Foto Kiriman T Ahmad Dadek
Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kegiatan (P2K) Provinsi Aceh T Ahmad Dadek meninjau pengerjaan paket proyek APBA pembangunan jalan Meulaboh-Sungai Mas di Aceh Barat, Minggu (24/11/2019) 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kegiatan (P2K) Provinsi Aceh T Ahmad Dadek, melakukan evaluasi penyelesaian sejumlah paket proyek pembangunan, dari dana APBA Minggu (24/11/2019 di Kabupaten Aceh Barat salah satunya pembangunan jalan lintas Meulaboh-Sungai Mas.

“Sejumlah proyek APBA yang kita tinjau pembangunan poliklinik di Aceh Jaya dengan nilai Rp 3,6 miliar yang diutamakan untuk pembangunan 70 tiang dan sudah dicor sebanyak 19 tiang, dan ditambah hari ini 6 tiang. Kita meminta kepada rekanan untuk menambah tukang dan jam kerja mengingat hari kerja sebulan lagi sehingga pekerjaan tersebut selesai tepat waktu,” kata T Ahmad Dadek.

Dikatakannya, untuk dua paket proyek APBA di Aceh Barat yang medapat perhatian khusus masing-masing pembangunan jalan batas Pidie-Meulaboh dengan nilai kontrak Rp 13,15 miliar dari dana Alokasi Khusus (DAK) dengan panjang pengaspalan 2,8 kilometer. Satu paket di ruas yang sama batas Pidie-Meulaboh dengan nilai kontrak Rp 14,7 miliar.

Ia menambahkan, rekanan mengaku saat ini bahwa faktor cuaca menjadi kendala yang sangat besar, namun ia tetap mengharapkan agar seluruh material yang dibutuhkan sudah ada begitu ada kesempatan cuaca yang baik dapat segera dilakukan pengocoran bahu jalan kiri dan kanan.

Usai meninjau semua sisi dan ruas jalan, T Ahmad Dadek selaku ketua P2K Aceh mengevaluasi dan memberi masukan, terhadap pelaksanaan paket kegiatan tersebut yang menurut progres pengerjaannya perlu dipacu hingga selesai tepat waktu.

"Rencanakan manajemen kerja dengan baik. Manajemen itu setengah dari pekerjaan,” ujar T Ahmad Dadek.

Seiring dengan batas waktu pelaksanaan kegiatan yang hanya tinggal sebulan  lagi, Dadek mengingatkan agar paket kegiatan ruas jalan batas Pidie-Meulaboh  harus sudah selesai paling lambat per 20 Desember 2019 mendatang.

Jalan Meulaboh Pidie ini termasuk jalan propinsi yang perlu ditingkatkan kondisi dalam keadaan baik dan jalan ini juga sering dilanda longsor. Sehingga disamping perlu dipacu, juga harus berkualiatas.(*)

Menang WO dari Kuansing United, PSLS Lolos ke babak 12 Besar Liga 3 Regional Sumatera

Mitsubishi Eclipse Cross Sudah Bisa Dipesan, Ini Variasi Harganya untuk Wilayah Aceh

Masyarakat Diimbau Berhati-hati terhadap Tawaran Pinjaman Mengatasnamakan OJK

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved