Berita Banda Aceh

Ratusan Peserta Ikut Audiensi LIDA, Aceh Dapat Jatah Empat Tiket, Ini Alasannya

Program pencarian bakat yang digelar oleh stasiun televisi Indosiar LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020 menggelar audisi di Aceh untuk menjaring..

Ratusan Peserta Ikut Audiensi LIDA, Aceh Dapat Jatah Empat Tiket, Ini Alasannya
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Faul Abadi (24) tampil memukau di hadapan para penggemarnya pada malam pembukaan Aceh Culinary Festival yang Ke-6 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (5/7/2019) malam. 

Ratusan Peserta Ikut Audiensi LIDA, Aceh Dapat Jatah Empat Tiket, Ini Alasannya 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Program pencarian bakat yang digelar oleh stasiun televisi Indosiar LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020 menggelar audisi di Aceh untuk menjaring bakat pemuda Aceh. Audisi digelar, Minggu (24/11/2019) di Aula Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Indosiar akan menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia. Sulawesi Selatan, Aceh dan Jawa Timur menjadi tiga provinsi penyelenggara audisi di pekan kesembilan ini.

Menariknya, tahun ini Indosiar memberikan empat slot kepada para Aceh untuk lolos ke babak final. Tahun lalu Aceh hanya mendapat dua slot, namun karena Faul berhasil menjadi juara LIDA tahun lalu, maka sebagai apresiasi tahun Aceh mendapat empat slot.

Sehingga audisi LIDA kali ini memberikan kesempatan yang lebih besar kepada para pemuda-pemudi Aceh yang memiliki bakat dalam menyanyi dangdut. Tahun ini, syarat peserta juga telah diubah, karena usia pendaftaran dimulai usia 14 tahun hingga 25 tahun.

Kota Naga Trail Adventure III Semarakkan HUT Ke-74 Aceh Selatan, Di Samping Beragam Olahraga Lainnya

Dikalahkan Persiraja Hingga Gagal ke Liga 1, Pemain Sriwijaya FC Menangis, Pelatih Minta Maaf

Gerindra Keluarkan Rekomendasi Agar Pelaksanaan Pilkada Aceh Tetap Tahun 2022, Ini Alasannya

VP - PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, pihaknya senagaja menyambangi semua daerah supaya bakat-bakat yang selama ini ada di daerah dapat diorbitkan. Bahkan, jika mampu hadir audisi, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https://www. kapanlagi.com/dangdut/audisi- liga-dangdut-2020/.

Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

Katanya, kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya. Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air”, tutur Ekin Gabriel.(*)

Remaja Aceh Utara Ini Mengaku Kepada Polisi sudah 12 Kali Mencuri

Banyak Telan Korban Jiwa, Warga Tambal Sendiri Lubang Jalan Bener Meriah-Takengon

HRD: Kesejahteraan Guru Harus Jadi Prioritas Bersama

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved