Berita Pidie

Taufiq Abdullah Pimpin Asosiasi Guru Agama Islam Kabupaten Pidie, Segera Lakukan Pendataan

Putra Tungue Ujong Gampong Simpang Tiga, Pidie ini menyebutkan, kegiatan Musda-II Kabupaten Pidie disaksikan oleh Sekretaris DPW AGPAII Aceh.

Taufiq Abdullah Pimpin Asosiasi Guru Agama Islam Kabupaten Pidie, Segera Lakukan Pendataan
SERAMBINEWS.COM/Handover
Taufiq Abdullah (tengah) berfoto bersama rekannya setelah Musda II DPD AGPAII Kabupaten Pidie, di Aula Kankemenag Kabupaten Pidie, Selasa (26/11/2019). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Taufiq Abdullah SPdI (43), Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada SMK Lilawangsa Sigli, terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPD AGPAII) Kabupaten Pidie.

Alumnus MAN 1 Sigli (tahun 1995) yang meraih gelar Sarjana Pendidikan Islam (SPdI) pada UIN Ar-Raniry (tahun 2002) ini akan memimpin DPD AGPAII Pidie bersama Samsul Hadi (sekretaris) dan Rahmawati (bendahara).

Kepada Serambinews.com Rabu (27/11/2019), Taufiq Abdullah mengatakan, kepengurusan baru DPD AGPAII Kabupaten Pidie ini merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) II yang berlangsung di Aula Kankemenag Kabupaten Pidie, Selasa (26/11/2019).

Putra Tungue Ujong Gampong Simpang Tiga, Pidie ini menyebutkan, kegiatan Musda-II Kabupaten Pidie disaksikan oleh Muhammad Yani selaku Sekretaris DPW AGPAII Aceh.

“Kebetulan pada hari yang sama, Pak Yani menghadiri undangan sebagai narasumber pada kegiatan MGMP PAI SMA/SMK Kabupaten Pidie,” kata Taufiq.

6 Selebgram Aceh Ini Laris Manis di Media Sosial, Cantik-cantik dan Bikin Pangling, Siapa Saja?

Pelamar CPNS Hampir Tembus 100.000, Terbanyak di Pidie, Terketat di Aceh Utara  

Pendaftaran CPNS di Pidie Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pelamar Memenuhi Syarat

Ia mengatakan, Musda II DPD AGPAII Pidie diikuti oleh perwakilan Guru Pendidikan Agama Islam mulai dari jenjang TK, SD, SMP, hinga SMA dan SMK.

Peserta terlihat cukup antusias, hingga muncul tujuh kandidat calon ketua.

Ketujuh kandidat yang bersaing dalam pemilihan adalah, Taufiq Abdullah (perwakilan SMK), Samsul Hadi (perwakilan SMP), Abdullah (perwakilan SMP), Zahrina (perwakilan SD), Zahara Aini (perwakilan SMP), Rahmawati (perwakilan SMA, dan Nasril Adly (perwakilan SD).

Tujuh kandidat ketua DPD AGPAII Kabupaten Pidie yang bersaing dalam Musda II AGPAII Pidie, di Aula Kankemenag Kabupaten Pidie, Selasa (26/11/2019).
Tujuh kandidat ketua DPD AGPAII Kabupaten Pidie yang bersaing dalam Musda II AGPAII Pidie, di Aula Kankemenag Kabupaten Pidie, Selasa (26/11/2019). (SERAMBINEWS.COM/Handover)

Berdasarkan hasil pemilihan, suara terbanyak diraih oleh Taufiq Abdullah (30 suara), disusul Samsul Hadi (10 suara), dan Rahmawati (4 suara).

Dinilai Pemborosan Anggaran, Honorarium TPK di SKPK Pidie Akan Dihapus

Hasil Kerajinan 23 Kabupaten/Kota Dipamerkan di Gedung Pidie Convention Center

Berdasarkan perolehan suara itu, pimpinan sidang kemudian menetapkan kepengurusan DPD AGPAII Pidie dengan komposisi sebagai berikut.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved