Viral Video Ibu Seret Anak

Video Ibu Seret Anak Hebohkan Aceh, Guru Besar UIN Ingatkan Kisah Ibunda Syaikh Abdurrahman Sudais

Prof Syamsul kemudian menceritakan kisah ibunda Abdurrahman As-Sudais (Syekh Sudais), salah satu Imam besar Masjidil Haram yang termasyhur.

Video Ibu Seret Anak Hebohkan Aceh, Guru Besar UIN Ingatkan Kisah Ibunda Syaikh Abdurrahman Sudais
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Kolase foto tangkapan layah video viral ibu ancam ceburkan anaknya ke dalam sumur, ibu berdoa di pinggir pantai, menunggu anaknya yang tenggelam di laut Lhokseumawe, dan Guru Besar UIN Ar-Raniry Prof Syamsul Rijal yang menanggapi kedua peristiwa tersebut. 

SERAMBINEWS.COM - Berita mengenai kisah tiga ibu dan anak yang terjadi di Aceh akhir pekan ini, ini tak hanya menyedot perhatian netizen, tapi juga kalangan akademisi dan ahli.

Dua dari tiga kisah itu merekam tentang dua sosok ibu yang sangat bertolak belakang.

Kisah pertama menceritakan tentang derita seorang ibu di Lhokseumawe yang lima hari lima malam bertahan di bibir pantai, menunggu kabar anaknya yang tenggelam ditelan Samudra.

Sementara kisah kedua merekam tindakan seorang ibu yang tega menyeret anaknya dari kebun hingga mengancam hendak dilempar dan ditenggelamkan ke sumur.

Satu kisah lain lain yang tak kalah menggempatkan terjadi di Aceh Tengah, Kamis (28/11/2019).

Dalam kasus ini, si ibu diduga membunuh bayinya dengan racun babi, lalu dia pun bunuh diri.

Sang ibu, Nursakda (30) diduga tega menghabisi nyawa anaknya yang masih berusia 1 tahun dengan racun babi, lalu ia bunuh diri, karena diduga cemburu suaminya tidur di rumah istri pertama.

Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Profesor Doktor Syamsul Rijal adalah salah satu akademisi yang memberikan tanggapan terhadap fenomena yang menghebohkan Aceh sepekan terakhir.

“Derita seorang ibu di Lhokseumawe bertahan di bibir pantai sampai lima hari ditemukan anaknya tenggelam ditelan samudera menginspirasikan kita betapa mulia dan kasih saya ibu terhadap buah hatinya yang meyakini anaknya di seputaran pantai,” tulis Prof Syamsul Rijal dalam pesan WhatsAppa kepada Serambinews.com, Minggu (1/12/2019) malam.

Dua Kisah Ibu Sedang Viral, 5 Hari Tunggu Anak yang Tenggelam dan Seret Anak Ancam Ditenggelamkan

Ibu Ini Ditandu Pulang Menggunakan Kain Sarung Usai Operasi, Alami Pendarahan Nyaris Tak Tertolong

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved