Pegadaian Aceh

Jangan Jual Harta Kesayangan Anda

Pada saat bayar mu'nah nasabah bisa juga mencicil pinjamannya atau kalau memungkinkan nasabah bisa minta tambah pinjaman kembali,,,

Jangan Jual Harta Kesayangan Anda
For Serambinews.com
Cabang PT Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Tapaktuan 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Masyarakat Aceh identik dengan Emas sebagai barang investasi ataupun digunakan sebagai perhiasan maupun mahar. Barang Emas tersebut biasanya memiliki nilai historis, jadi jangan sampai suatu saat barang kesayangan yang punya nilai historis tersebut melayang karena ketiadaan dana. Gadai bisa jadi solusinya.

Gadai selalu identik dengan PT Pegadaian Syariah sebagai lembaga yg mempelopori transaksi tersebut. Jenis produk Gadai atau Rahn ini sangat dikenal oleh masyarakat karena memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan dana segar dengan cara menjamin suatu barang berharga ke Pegadaian dengan sistem syariah. Menariknya lagi, produk ini tidak mengenal sewa modal atau bunga pinjaman yang ada hanya biaya pemeliharaan barang jaminan yang dikenal dengan mu’nah.

Berhias Sambil Berinvestasi dengan Emas

Tentunya hal ini sejalan dengan penerapan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah yang mewajibkan seluruh perbankan dan Industri Keuangan  Non-Bank (IKNB) yang beroperasi di Aceh  wajib berstatus syariah. Satu diantaranya, masyarakat dapat memperolehnya di Pegadaian yang menawarkan produk-produk dengan sistem syariah seperti gadai.

Semua senang sama Pegadaian
Semua senang sama Pegadaian (For Serambinews.com)

Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan menyampaikan produk gadai ini merupakan solusi yang tepat  bagi yang membutuhkan dana cepat. Nasabah bisa menjamin barang berharganya ke Pegadaian dapat berupa emas perhiasan, emas batangan, berlian, smartphone, laptop, sepeda motor, mobil atau barang bergerak lainnya.

Beli Masa Depan dengan Harga Hari Ini

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan dari produk ini yaitu pelayanan rahn tersedia di lebih 600 outlet Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia dan konsepnya syariah, pinjamn (marhun bih) mulai Rp 50 ribu hingga Rp 1 miliar ke atas, proses pinjaman tanpa harus membuka rekening, dan prosedur pengajuannya sangat mudah.

Bagi yang mengajukan pinjaman melalui produk gadai periode 15 Agustus hingga 8 Desember 2019 berkesempatan mendapatkan hadiah satu unit rumah senilai Rp 1,2 miliar, mobil dan tabungan emas. Hal itu karena Pegadaian sedang menggelar program Badai Emas tahap kedua dengan total hadiah senilai Rp 14 miliar. Dalam program ini nasabah berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah baik secara langsung maupun undian dengan melakukan transaksi gadai, pembiayaan dan investasi emas di masing-masing kantor Pegadaian, Agen Pegadaian Syariah dan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital.

Gadai Mulai Rp 500 Ribu, Bisa Dapat Hadiah Rumah Rp 1,2 Miliar

Bagi nasabah yang melakukan transaksi gadai dengan minimal uang pinjaman Rp 500 ribu maka akan mendapatkan satu kupon, berlaku kelipatan yang akan diundi secara nasional. "Kupon-kupon tersebut nantinya akan diundi secara nasional. Nasabah juga berkesempatan memperoleh hadiah mingguan yang diundi tiap seminggu sekali, dan hadiah grand prize yang akan diundi pada akhir bulan Desember 2019," kata Ferry.

Ia menjelaskan untuk hadiah mingguan masing-masing nasabah yang beruntung sebanyak 370 orang berkesempatan mendapatkan tabungan emas sebesar 1,945 gram. Hadiah mingguan ini akan diundi melalui siaran live di akun Instagram @sahabatpegadaian tiap Kamis pukul 15.00 WIB.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Tapaktuan, Syarwani SH menambahkan nasabah bisa memilih jangka waktu untuk pelunasannya, yaitu ada rahn reguler dan rahn flaxi. 

"Apabila jangka waktu telah jatuh tempo maka nasabah dapat memperpanjang kembali kreditnya dengan cara membayar biaya mu'nah . Pada saat bayar mu'nah nasabah bisa juga mencicil pinjamannya atau kalau memungkinkan nasabah bisa minta tambah pinjaman kembali sepanjang  pinjaman yang sudah ada belum maksimal,” jelasnya. 

Daftar Haji Sekarang, Berkesempatan Dapat Hadiah Rumah

Ia menambahkan untuk syarat-syaratnya cukup mudah, yaitu cukup bawa  foto copy KTP atau identitas lain, membawa marhun (agunan), prosesnya cepat 15 menit, barang nasabah aman dijamin oleh perusahaan dan diasuransikan.  “Jadi nasabah tidak perlu khawatir,” ujarnya.

 Dikatakan, untuk saat ini di Pegadaian Syariah Cabang Tapaktuan produk gadai  masih menjadi pilihan utama masyarakat dengan perbandingan gadai dan non gadai yaitu 75 persen  dan 25 persen. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved