Berita Aceh Barat

Kelompok Tani di Aceh Barat Terima Tiga Unit Mesin Gilingan Padi

Bantuan tersebut diberikan guna mendongkrat pendapatan ekonomi warga melalui usaha tersebut, dimana baru perdana bantuan tersebut diberikan kepada..

Kelompok Tani di Aceh Barat Terima Tiga Unit Mesin Gilingan Padi
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
Bupati Aceh Barat Ramli MS melakukan uji coba mesin penggiling padi, Selasa (3/12/2019) sebelum diserahkan kepada kelompok tani yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pangan, di Meureubo. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemerintah Aceh Barat, Selasa (3/11/2019) menyerahkan tiga unit mesin gilingan padi kepada kelompok tani untuk Kecamatan Bubon dan Woyla yang dialokasikan dari dana APBK tahun 2019.

Bantuan tersebut diberikan guna mendongkrat pendapatan ekonomi warga melalui usaha tersebut, dimana baru perdana bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani.

“Kelompok tani yang memperoleh mesin gilingan padi ini, mereka membeli padi masyarakat, menyimpan dan mengolahnya, dan pada musim paceklik harganya akan lebih mahal dan untung untuk mereka akan lebih besar,” kata Ibnu Abbas, Kepala Dinas Pangan Aceh Bara kepada Serambi, Selasa (3/12/2019).

15 Orang Pelanggar Syariat Islam di Aceh Barat Melarikan Diri, 20 Terdakwa Dieksekusi Cambuk

Pemkab Aceh Barat Tetapkan Gampong Muslimin, Agar Syariat Islam Semakin Menggema Sampai ke Pelosok

BPBD Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Para Korban Banjir di Aceh Barat

Ia menambahkan, bantuan tersebut telah diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Barat yang diterima langsung oleh kelompok tani yang diserahkan disela-sela kegiatan  promosi produk pangan olahan di kantor setempat.

Disebutkan, disamping mereka akan mengging padi sendiri yang dibeli pada petani di daerah masing-masing juga dapat dilakukan penggilingan keliling guna mendapatkan tambahan pendapatan dari bantuan yang ada tersebut. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved