Breaking News:

Invest in Aceh

Pengusaha di Langsa Dibekali Aturan Tentang Impor dan Ekspor Barang

Selain terkait peraturan impor, juga dilakukan sosialiasi terkait hasil monitoring dan evaluasi impor di Pelabuhan Kuala Langsa.

Foto kiriman Zulhadisyah
Kadis Koperindagkop dan UKM Langsa, bersama pihak Dinas Perdagangan Aceh, saat pembekalan pengusaha ekspor dan impor di Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Belasan pengusaha impor dan ekspor barang yang ada di wilayah Kota Langsa, Jumat (6/12/2019) mengikuti pembekalan dan sosialisasi peraturan tentang impor.

Pembekalan dan sosialisasi tersebut diadakan oleh Dinas Perindag Aceh bekerjasama dengan Diskoperindagkop dan UKM Langsa, di Aula Hotel Kartika.

Kadis Perindag Aceh diwakili Kabid Perdagangan Luar Negeri, T Wirasatria SE MM, selain terkait peraturan impor, sekaligus dilakukan sosiliasi terkait hasil monitoring dan evaluasi impor di Pelabuhan Kuala Langsa.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar para pelaku usaha ekspor dan impor yang ada di daerah Kota Langsa ini, memahami aturan-aturan maupun teknis melakukan ekspor dan impor.

Kadis Koperindagkop dan UKM Kota Langsa, Zulhadisyah MSP, menyapaikan, sosialisasi dan pembekalan ini merupakan hal penting yang harus diketahui para pelaku usaha ekspor maupun impor.

Terutama tentang Permendag Nomor 24 tahun 2019 tentang import barang-barang tertentu seperti makanan, minuman, elektonik, mainan anak-anak, dan alas kaki.

Dirinya berharap para pelaku usaha daerah ini ke depan dapat lebih bergairah dalam melakukan kegiatan ekspor maupun impor melalui Pelabuhan Kuala Langsa.(*)

Myanmar Nothing to Lose saat Jumpa Timnas U-22 Indonesia di Semifinal

Kemampuan Pelajar Indonesia Tepati Peringkat 72 dari 77 Negara, Pakar Pendidikan Sarankan Ini

Curhatan Mellya Pasca Cerai dari UAS: Jutaan Mata Memandangku dengan Arang Hitam yang Tuan Beri

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved