Breaking News:

Aceh Hebat

Senyum "Bereh" Sekda Aceh di Kegiatan Evaluasi Dana Desa

Kepala Sekolah SMA Nisam mengaku, perbaikan terjadi karena dorongan Gerakan BEREH.

Humas Aceh
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, didampingi Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz melakukan tinjauan lanjutan Gerakan BEREH, di Puskesmas Nisam, di Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 07/12/2019. 

PAGI masih basah oleh hujan semalam. Rombongan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah ditemani Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, menuju Pukesmas, Kantor Camat dan SMA Nisam. Iringan mobil melewati jalanan yang masih basah.

Melewati pematang sawah, kedua Sekda berbincang-bincang di mobil. Mereka bertukar informasi, saling mendengar ketika yang satu bicara tentang tugas masing-masing. 

"Secara kasat mata SMA mana yang lebih unggul," tanya Sekda Aceh, yang kemudian dijawab oleh Sekda Aceh Utara.

Keduanya baru saja meninjau Gerakan BEREH di SMA Nisam. "Saya mau lihat ruang guru," kata Taqwallah yang beralasan ruang gurulah yang paling penting diperhatikan, baru ruang sekolah. Sekda Aceh itu juga terlihat senang dengan perubahan yang terjadi. 

Kepala Sekolah SMA Nisam mengaku, perbaikan terjadi karena dorongan Gerakan BEREH. "Kami langsung bertindak bereh-bereh," kata Kepala Sekolah, Sabtu (7/12).

Sekda Aceh Pantau Program Bereh di Lhokseumawe, Datangi Kantor Camat, Puskesmas Hingga Sekolah

Sekda Aceh meminta untuk makin meningkatkan kualitas Bereh agar bermanfaat langsung bagi usaha memperbaiki mutu pendidikan

"Seragam penting, tapi utamakan dulu guru dan murid, baru selebihnya simbol-simbol, semua penting, hanya harus tahu apa yang perlu lebih dahulu diutamakan agar berdampak bagus dalam pelayanan menuju mutu pendidikan," tambah Taqwallah. 

Hal yang sama juga ditekankan saat mengunjungi Pukesmas Nisam. Diakui Sekda Pukesmas sudah bagus kebersihannya, hanya perlu ditingkatkan lagi dalam hal-hal lain yang ujungnya dapat lebih maksimal membantu pelayanan ke pasien. 

Tinjauan paska dijalankan Gerakan "BEREH" juga terlihat sukses diterapkan di Kantor Camat Nisam sehingga tidak ada lagi yang "diobrak-abrik" oleh Sekda Aceh. "Kita semakin yakin, pelayanan ke masyarakat akan terus membaik," kata Taqwallah. 

Menggapai Aceh Bereh  

Di mobil, Sekda Aceh dan Sekda Aceh Utara kembali berdialog. "Kiban cara lon bimbing, na yang perle lon perbaiki, bah leubeh got dampaknya bagi masyarakat?" tanya Taqwallah kepada Sekda Aceh Utara yang dengan cepat mengatakan sudah sangat cocok untuk memberi efek gerak perbaikan kinerja..

Halaman
123
Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved