Kriminal

Hukuman Terdakwa Kasus Pembunuhan Istri di Ulee Madon Ditentukan Hari Ini

Pelaku pembunuhan sadis ini dituntut hukuman mati oleh Jaksa Kejari Aceh Utara pada pada 11 November 2019.

Hukuman Terdakwa Kasus Pembunuhan Istri di Ulee Madon Ditentukan Hari Ini
Serambinews.com
Polisi mengawal terdakwa saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Hukuman untuk terdakwa Aidil Syahputra alias Aidil Ginting (40) asal Desa Sugiharjo Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Medan yang terlibat dalam kasus pembunuhan akan diputuskan hari ini, Senin (9/12/2019) oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara.

Aidil didakwa membunuh istrinya, Irawati Binti Nurdin bersama dua anak tirinya, Zikra Muniza (11) dan M Yazid (17 bulan), di rumahnya Desa Ulee Maddon, Kecamatan Muara Batu Aceh Utara, pada 7 Mei 2019.

Kasus menggegerkan itu diketahui warga jelang subuh dengan temuan mayat seorang ibu rumah tangga beserta kedua anaknya dengan luka gorok dan tusuk.

Bahkan seorang korban yang baru berumur 17 bulan ditemukan dalam bak mandi dengan kondisi luka tusuk di leher. 

Terdakwa dituntut mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Aceh Utara pada pada 11 November 2019. Lalu pengacara terdakwa pada sidang 18 November 2019 pun menyampaikan pembelaan.

Pada intinya, meminta hakim menganulir tuntutan mati yang disampaikan jaksa dan meminta hakim memberi hukuman yang seadil-adilnya untuk kliennya.

Tapi menurut Jaksa, saat memberikan tanggapan atas pembelaan pengacara terdakwa, menyebutkan pidana mati bagi terdakwa adalah sudah sesuai rasa keadilan bagi keluarga korban dan bagi masyarakat.

Karena ada kekejian yang teramat sangat yang dilakukan terdakwa kepada para korban, yang dapat dipahami melalui banyaknya luka akibat benda tajam pada diri korban. Terlebih lagi ada dua korban yang masih anak-anak, yang seharusnya mendapat perlindungan dari terdakwa sebagai orang tua mereka.

“Kami masih menunggu terdakwanya dibawa ke pengadilan untuk kita sidangkan,” ujar Humas PN Lhoksukon, Aceh Utara Bob Rosman SH kepada Serambinews.com, Senin (9/12/2019).(*)

Racer Asal Banda Aceh Meninggal di Arena Balap  

Bangkai Babi di Anak Laut Aceh Singkil Dikubur Kepala Desa

Cut Rizky Hazen, Modeling dan Finalis Gadis Sampul yang Setia Menemani Suami

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved