Razia Mendadak Rutan Lhoksukon

Begini Pengakuan Tahanan Soal Cara Pasok Sabu ke Rutan Lhoksukon

Maryah menyebutkan bahwa temannya itu menyembunyikan sabu-sabu tersebut di duburnya, sehingga tak terdeteksi petugas yang saat masuk ke Rutan.

Begini Pengakuan Tahanan Soal Cara Pasok Sabu ke Rutan Lhoksukon
Foto Dok Rutan Lhoksukon
Barang bukti berupa sabu dan ganja yang ditemukan petugas dalam kamar A2 Cabang Rutan Lhoksukon Aceh Utara setelah petugas melakukan razia, Sabtu (14/12/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Temuan delapan paket sabu-sabu seberat 4,29 gram dalam kamar A2 Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara saat razia pada Sabtu (14/12/2019) menyebabkan petugas keheranan.

“Pasalnya, selama ini petugas sudah melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap seluruh pengunjung ke Rutan Lhoksukon,” ujar Plt Kepala Cabang Rutan Lhoksukon Ramli SH kepada Serambinews.com, Sabtu (14/12/2019)

Bukan hanya barang bawaan yang diperiksa petugas, kata Ramli, tapi tubuh warga yang hendak masuk ke rutan juga digeledah.

Namun, masih saja, barang haram tersebut berhasil dipasok ke dalam rutan.

“Karena itu, setelah menemukan sabu-sabu tersebut dan mengetahui pemiliknya, kami langsung menginterogasinya,” ujar Ramli SH.

Ramli menyebutkan sabu tersebut ternyata milik Maryah (38) tahanan jaksa asal Desa Blang Reule Kecamatan Simpang Keuramat Aceh Utara, yang sebelumnya juga terjerat kasus narkotika.

“Dia mengaku sabu-sabu tersebut dipasok oleh seorang temannya baru-baru ini. Diduga pria tersebut merupakan pengedar sabu-sabu,” kata Plt Kepala Rutan Cabang Lhoksukon.

Menurut Ramli, dirinya sempat menanyakan bagaimana bisa lolos memasok sabu ke dalam Rutan.

Maryah awalnya menyebutkan bahwa temannya itu menyembunyikan sabu-sabu tersebut di celana dalam.

“Setelah saya tanyakan lagi di mana ia menyimpan sabu tersebut, Maryah menyebutkan temannya itu menyembunyikan sabu-sabu tersebut ke dalam duburnya, sehingga tidfak terdeteksi petugas saat masuk ke Rutan” ungkap Ramli.(*)

BREAKING NEWS - Sipir Rutan Lhoksukon Razia Semua Kamar Napi, Temukan Banyak Benda Terlarang

Petugas Temukan Paket Sabu dalam Bungkusan Rokok saat Razia Dadakan di Rutan Lhoksukon

Kepiting dan Udang Akan Menjadi Komoditas Ekspor Utama Pelabuhan Internasional Aceh Tamiang

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved