Berita Aceh Barat Daya

Warga Lhueng Angen Abdya Minta Tiang Listrik Permanen, Ini Saran PLN ULP Blangpidie 

Lhueng Angen merupakan lokasi pemukiman baru dalam kawasan Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

Warga Lhueng Angen Abdya Minta Tiang Listrik Permanen, Ini Saran PLN ULP Blangpidie 
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Jaringan listrik lokasi pemukiman baru Lhueng Angen, Desa Mata Ie, Blangpidie, Abdya, nyaris menyentuh permukaan sawah, malah ada jaringan yang disangkut pada cabang kayu di tepi jalan. Warga minta PLN memasang tiang permanen dari benton yang tinggi sebagai ganti tiang darurat dari bekas tiang telpon dan tiang kayu. Foto direkam, Sabtu (14/12/2019) 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Lhueng Angen merupakan lokasi pemukiman baru dalam kawasan Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dibuka sejak lima tahun lalu diawali dengan pemukaan ruas jalan. Diikuti pembangunan beberapa rumah pribadi warga sehingga terbentuk sebuah kompleks perumahan.

Jalan yang dibuka beberapa ruas dan rumah yang dibangun di kawasan ini sekitar 28 unit. Beberapa rumah warga lainnya dalam proses pembangunan.

“Jaringan listrik memang sudah masuk ke dalam kompleks. Tapi, tiang yang digunakan masih sementara,” kata Herdijal, salah seorang warga kepada Serambinews.com, Sabtu (14/12/2019).     

Rumah Warga Jeumpa Rusak Tertimpa Pohon, Ini Penyebabnya

Memang ada tiang listrik dari bahan beton sekitar 5 unit yang sudah dipasang, tapi ukurannya pendek.

Selebihnya, ada tiang bekas tiang telpon yang dipasang terlalu jauh, malah ada tiang sangat darurat dari bahan kayu sebagai penahan atau penyangga bentangan jaringan listrik agar tidak menyentuh tanah.

Ada pula satu titik bendatangan kabel sudah menyentuh hamparan padi sawah, akhirnya disangkut pada cabang kayu yang tumbuh di tepi jalan di lokasi. 

Agar jaringan kabel listrik tidak membahayakan, warga lokasi pemukiman baru itu minta PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie, memasang tiang listrik yang permanen (tiang beton) yang lebih tinggi sehingga bentangan jaringan listrik  tidak membahayakan warga.

Bupati Bener Meriah Pasang Sticker di Rumah Penerima Bantuan Sosial 

 “Kami, sudah beberapa kali bilang ke PLN agar dipasang tiang tinggi sehingga jaringan tak menyentuh permukaan sawah, tapi belum ada tanggapan,” kata warga lainnya.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved