Suara Parlemen

HRD Ingatkan Revisi UUPA Harus Komprehensif

HRD menambahkan bahwa revisi UUPA tidak boleh dilakukan secara parsial.

HRD Ingatkan Revisi UUPA Harus Komprehensif
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
H Ruslan M Daud. 

Laporan Fikar W.Eda/Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Aceh II, H. Ruslan M Daud (HRD) menyikapi wacana revisi Undang-Undang No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, mengajak semua pemangku kepentingan terutama anggota DPR dan DPD RI dari Aceh, untuk memikirkan langkah-langkah strategis dan komprehensif mewujudkan perbaikan UUPA.

Revisi UUPA Harus Dikawal Ketat  

Revisi UUPA Masuk Prolegnas 2020-2024  

Demikian disampaikan HRD di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019) seusai menghadiri rapat pripurna DPR penutipan masa sidang I 2019-2020.

  “Ada banyak pekerjaan kolektif yang harus kita pikirkan bersama. Pertama, bagaimana kita mendorong pemerintah Pusat supaya revisi UUPA bisa masuk dalam daftar prioritas” ujar HRD.

Politisi PKB yang dipercayakan oleh Ketua Umum, Gus Muhaimin Iskandar, duduk di Komisi V ini menambahkan juga tentang keseriusan Pemerintah Aceh dan anggota Forbes untuk memikirkan perencanaan dan strategi yang matang supaya hasil revisi nanti akan menambah kekuatan untuk Aceh. 

HRD, Titip Pesan kepada Mantan Wapres JK, Gunakan Pengaruh Tunaikan Janji Politik Pusat

“Makanya menurut saya, kita tidak boleh tergesa-gesa dalam melakukan revisi ini. Harus dipikirkan matang,” ucap HRD

HRD menambahkan bahwa revisi UUPA tidak boleh dilakukan secara parsial. Selain itu, HRD juga menekankan tentang pentinya mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat Aceh.

 “Sangat urgen untuk kita beri pemahaman kepada masyarakat bahwa revisi ini dibutuhkan dalam rangka menguatkan kepentingan ke-Aceh-an. Bukan kepentingan kelompok,” terang HRD.

Bupati Bireuen 2012-2017 ini melanjutkan bahwa, perlu menyatukan seluruh elit politik dan tokoh masyarakat Aceh baik yang ada di Aceh maupun di luar Aceh termasuk luar negeri. 

HRD Dukung Mewujudkan Visi Aceh Hebat dan Sumut Bermartabat

Kesolidan ini sangat dibutuhkan karena tanpa dukungan elit politik juga akan susah menyukseskan misi besar ini. “Saya harap kita semua bersatu demi kepentingan Aceh,” demikian HRD.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved