Breaking News:

Berita Aceh Besar

Gudang Bekas di Gampong Kajhu Aceh Besar Terbakar, Sumber Api Diduga dari Sini

Satu unit gudang barang bekas milik Razali (32) di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, terbakar Rabu (25/12/2019) sekitar..

For Serambinews.com
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar dan Kota Banda Aceh memadamkan api yang membakar gudang barang bekas di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (25/12/2019). 

Gudang Bekas di Gampong Kajhu Aceh Besar Terbakar, Sumber Api Diduga dari Sini

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Satu unit gudang barang bekas milik Razali (32) di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, terbakar  Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 15:00 WIB.  Api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tapi insiden ini menimbulkan kepanikan dari pemilik dan warga setempat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan. saat petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar di Pos Kajhu menerima informasi yang diteruskan Pos Induk Sibreh, terkait kebakaran gudang usaha barang bekas di Kajhu, petugas langsung bergerak ke lokasi.

“Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, api bermula dari pembakaran sampah. Sisa api dari pembakaran sampah itulah yang menjalar ke tumpukan barang bekas,” sebut Farhan.

Begitu melihat hal tersebut, kata Farhan, saksi bergegas meminta bantuan dari warga dan sempat dilakukan pemadaman secara manual, tapi api tidak teratasi dan semakin membesar, sehingga warga-warga itu pun menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Nasib BUMN Asuransi, Jiwasraya Gagal Bayar Rp 12,4 Triliun, Aset Rp 25 Triliun Jadi Rp 2 Triliun

Satu Unit Gudang Kopi Terbakar di Bener Meriah, Ini Dugaan Penyebabnya

Pedagang Ini Malah Diuntungkan Dengan Banyaknya Kemunculan Ular Kobra 

“Kami mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dan dibantu satu unit armada pemadam dari Kota Banda Aceh di Pos Simpang Mesra,” ujar Farhan.

Berkat informasi kebakaran cepat disampaikan warga, sehingga bantuan pemadamanpun bisa cepat dilakukan, sehingga barang-barang di gudang barang bekas itu hanya terbakar sebahagian dan tidak merambah ke bangunan lainnya.

“Pemadaman dan proses pendinginan selesai dilakukan petugas sekitar pukul 15.30 WIB. Pemadaman juga ikut dibantu personel koramil dan polsek setempat serta masyarakat yang berada di lokasi kejadian,” tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani.(*)

SPBU Pertamina Terapkan Pembayaran Nontunai, Mulai Januari 2020

Peringatan 15 Tahun Tsunami di Pidie Besok, 17 Tamu dari Luar Negeri akan Hadir

Massa Mengamuk, Rusak Kantor Camat Montasik, Ini Dugaan Penyebabnya

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved