Breaking News:

Berita Abdya

Warga Padati Pantai Lhok Bubon Pada Hari Tahun Baru

Ribuan padati lokasi wisata di kawasan Pantai Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (1/1/2020), sejak siang hingga menjelang sore

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Yusmadi
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Warga memanfaatkan hari libur tahun baru dengan mengunjungi lokasi wisata dan bermandian di kawasan Pantai Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (1/1/20020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Ribuan padati lokasi wisata di kawasan Pantai Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (1/1/2020), sejak siang hingga menjelang sore.

Para warga yang memanfaatkan lokasi wisata tersebut bermandi dan menikmati suasana keindahan pantai di daerah itu.

Para pengunjung datang dari berbagai penjuru di Aceh Barat dan dari luar kabupaten bersama keluarga, pada hari libur dan tahun baru 2020. 

Sementara anggota SAR Meulaboh terlihat siaga dilokasi wisata tersebut bersama dengan satu unit speed boat.

Para anggota SAR mengelilingi lokasi pemandian setiap waktu sambil  mengawasi para pengunjung yang sedang mandi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos Search And Rescue (SAR) Meulaboh, Dwi Hetno kepada Serambi, Rabu (1/1/2020) mengatakan, pihaknya siaga di sejumlah lokasi pantai wisata di daerah itu di antaranya Pantai Lhok Bubon, dan kawasan Suak Geudeubang dan Pante Breuh.

Cegah Penipuan Travel Umrah, Kemenag Imbau Jamaah Gunakan Aplikasi Umrah Cerdas

VIDEO - Polisi Temukan Dua Bangkai Gajah di Aceh Jaya, Diduga Mati Tersengat Listrik

Gerai Mangrove Center Diluncurkan di Kawasan Hutan Mangrove Langsa

“Selain di Aceh Barat tim kita juga stand by di Nagan Raya bergabung tim terpadu di sejumlah lokasi wisata, karena ramainya warga yang mengunjungi lokasi wisata di sejumlah titik, baik di Aceh Barat dan Nagan Rata,” jelas Dwi Hetno.

Keramaian di lokasi Pantai Lhok Bubon itu salah satunya kondisi air laut tidak begiti begejolak, sehingga para anak-anak bisa mandi dilokasi itu, karena tidak ada gelombang besar.

“Keadaan lautnya aman untuk anak-mandi disini, sehingga kami pilih kemari untuk rekreasi sambal jalan-jalan ke Meulaboh,” ujar Desi Aswatun (35), salah satu warga Labuhan Haji, Aceh Selatan di lokasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved