Berita Banda Aceh

Lepas Mahasiswa Aceh ke Mesir, Senator Aceh Fadhil Rahmi: Jadilah Penerang untuk Aceh

Sebanyak 33 calon mahasiswa baru (camaba) dari Aceh, Kamis (9/1/2020) hari ini diberangkatkan ke Timur Tengah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda..

Lepas Mahasiswa Aceh ke Mesir, Senator Aceh Fadhil Rahmi: Jadilah Penerang untuk Aceh
For Serambinews.com
Senator Aceh, HM Fadhil Rahmi melepas puluhan calon mahasiswa baru dari Aceh yang akan kuliah ke Timur Tengah di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (9/1/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 33 calon mahasiswa baru (camaba) dari Aceh, Kamis (9/1/2020) hari ini diberangkatkan ke Timur Tengah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.

Dalam pelepasan itu turut hadir Anggota DPD RI Asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, Ketua IKAT Aceh Tgk Muhammad Fadhillah, Lc MUs, dan Wakil ketua IKAT Aceh, Teuku Nazar Yahya Lc.

Senator Aceh M Fadhil Rahmi dalam pelepasan itu memberikan arahan serta nasihat kepada camaba agar tetap menjaga niat terutama untuk menimba ilmu, cepat beradaptasi dengan lingkungan di sana.

Tujuh Santri Dayah Insan Qurani Lulus Kuliah ke Al-Azhar Kairo Mesir, Ini Identitas Mereka

Dari Cot Usi, Mesir, Hingga Kanada, Berikut Riwayat Pendidikan Prof Muslim Ibrahim MA

Syekh dari Mesir Tampil Pada Peringatan Maulid di Masjid Raya

"Yang terpenting ialah bawa pulang ilmu dan jadilah penerang di bumi Serambi Mekka", ujar Syeh Fadhil yang juga mantan Ketua IKAT ini.

Sementara itu, Ketua IKAT Aceh Tgk Muhammad Fadhillah Lc MUs, menyampaikan sebelumnya kloter pertama sebayak 13 camba yang pembekalan di PUSIBA sudah duluan berangkat.

"Hari ini kloter kedua sebanyak 33 berasal dari seluruh penjuru Aceh," pungkasnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved