Breaking News:

Aceh Hebat

Nova Iriansyah Hadiri Penandatanganan Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian BBM

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Hadiri Penandatanganan Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian BBM

FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si, di sela acara Pernyataaan Bersama Menteri ESDM, Mendagri dan Kapolri tentang Pengawasan Bersama Penyediaan dan Pendistribusian BBM di Wilayah NKRI di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt), Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT mengahadiri acara Pernyataaan Bersama Menteri ESDM, Menteri Dalam Negeri dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Pengawasan Bersama Penyediaan dan Pendistribusian BBM di Wilayah NKRI di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan kepastian atas layanan penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

Sebagai institusi yang mengemban tanggung jawab tersebut, kepercayaan masyarakat menjadi dorongan kuat bagi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menjalin sinergi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Sebagai komoditas vital dan menguasai hajat hidup orang banyak, Pemerintah wajib menjamin ketersedian dan kelancaran pendistribusian BBM sebagaimana amanat UU Migas," kata Menteri ESDM Arifin.

Hakim Jamaluddin Dibunuh Istrinya Zuraida Hanum, Kenny Akbari: Sebenarnya Sudah Curiga Sama Bunda

Pernyataan bersama ini akan lebih difokuskan untuk Jenis BBM Tertentu (JBT), jenis minyak solar dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), serta jenis premium di seluruh wilayah Indonesia sehingga pendistribusiannya tepat sasaran dan tepat volume.

"Pengawasan ini juga mengantisipasi ketersediaan BBM pada hari besar dan hari libur nasional," tegas Menteri Arifin.

Komitmen pengawasan BBM ini ditegaskan pula oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dengan membentuk satgas kuda laut yang dipimpin oleh Kabareskim.

Ini Rumah Rusak Akibat Atap Beterbangan di Abdya dan Lokasi Jalan Nasional yang Terendam Banjir

"Kami berkomitmen agar migas tahun 2020 ini penyaluran lebih baik lagi.

Saya yakinkan speed kita akan cukup kencang. Tidak ada keberhasilan kalau kita tidak kompak.

Ayo kita sama-sama bangun komunikasi. Kami tindak tegas yang melanggar.

Halaman
123
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved