Berita Bener Meriah

Pondok Gajah Deklarasi Kampung Antinarkoba dan Bebas Asap Rokok

Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (9/1/2020) mendeklarasikan komitmen pembentukan kampung anti narkoba dan bebas..

Pondok Gajah Deklarasi Kampung Antinarkoba dan Bebas Asap Rokok
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Camat Bandar, Muktar menempel stiker bebas asap rokok secara simbolis pada acara deklarasi dan sosialisasi kampung antinarkoba dan bebas asap rokok di dalam rumah dan tempat umum di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (9/1/2020). 

Pondok Gajah Deklarasi Kampung Anti Narkoba dan Bebas Asap Rokok

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM,REDELONG – Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (9/1/2020) mendeklarasikan komitmen pembentukan kampung antinarkoba dan bebas asap rokok di dalam rumah dan tempat umum.

Deklarasi dan sosialiasi kampung antinarkoba dan kampung bebas asap rokok itu digelar di Kantor Reje Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Camat Bandar, Muktar dalam sambutanya menyampaikan, kita sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi dan sosialisai kampung anti narkoba dan bebas asap rokok di tempat umum.

"Kami sangat mendukung program yang diinisiasi oleh ibu Ainal Mardhiah ini,” ujar Muktar.

Dikatakanya, terkait dengan program bebas asap rokok di tempat umum dulu juga sudah pernah diprogramkan kepala dinas kesehatan pada masa itu, dr Aliyen sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah dan Muktar sendiri menjabat Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, namun program itu tidak efektif.

“Kami sangat berterimakasih pada pihak-pihak yang telah mengingatkan kita kembali terkait bahaya narkoba dan asap rokok, semoga apa yang dilakukan di Kampung Pondok Gajah ini menjadi contoh bagi kampung-kampung lain khususnya di Kecamatan Bandar,” sebut Camat Bandar Muktar.

Perwakilan Pusekesmas Bandar Bidang Promosi Kesehatan, Oya Dila saat dikonfirmasi mengatakan, Puskesmas Bandar punya program promosi kesehatan, jadi kalau tidak dimanfaatkan sama aja.

 "Dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, kita dapat mempromosikan kesehatan pada masyarakat, terlebih menyangkut bahaya narkoba,” ujar Oya Dila.

 Hal Senada juga disampaikan oleh Bidan Kampung Pondok Gajah, Desi Riskawati Amd Kep, program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat terkait dengan bahaya narkoba serta pentingnya bebas asap rokok demi kesehatan. 

Deklarasi dan sosialiasi kampung antinarkoba dan bebas asap rokok ini, dihadiri Camat Bandar, Muktar dan Kasat Binmas Polres Bener Meriah, AKP Hamdani Syeh, Reje Kampung Pondok Gajah Rasmat, serta perwakilan Puskesmas Bandar Bidang Promosi Kesehatan, perwakilan Koramil 01 Bandar, Senen PP dan masyarakat setempat dan Babinkamtibmas setempat.(*)

Tahu Suaminya Penyuka Sesama Jenis, Wanita Pengantin Baru Ini Lompat dari Apartemen

Kedapatan Kalau Kartu Ujian Seleksi CPNS di Lhokseumawe Diambil Orang Lain, Begini Sikap Panitia

Dewan Sorot Taman RSUD Meureudu, Terkena Proyek Jalan Dua Jalur

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved