Breaking News:

Berita Banda Aceh

Penjambret Tas Pegawai Kejati Aceh,Ternyata Residivis Narkoba, Ini Kasusnya

SR (30) penjambret tas milik Heppy Agustina, seorang pegawai Kejati Aceh, pada Jumat (27/12/2019) lalu, ternyata mantan residivis dalam kasus narkoba

Penulis: Misran Asri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kanit Jatanras Satuan Reskrim Polresta, Ipda Krisna Nanda Aufal (tiga dari kanan) didampingi anggota Jatanras menghadirkan SR (30) tersangka jambret yang ditangkap pada Senin (6/1/2020) sore. 

Penjambret Tas Pegawai Kejati Aceh,Ternyata Residivis Narkoba, Ini Kasusnya

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  SR (30) penjambret tas milik Heppy Agustina, seorang pegawai Kejati Aceh, pada Jumat (27/12/2019) lalu, ternyata mantan residivis dalam kasus narkoba tahun 2014 lalu.

Tersangka SR sebelumnya menjalani hukuman selama 9 bulan dari vonis 1 tahun 2 bulan, setelah ditangkap oleh personel Satuan Narkoba Polresta pada 2014 lalu dalam keterlibatan tersangka sebagai pengguna.

Begitu keluar dari lembaga permasyarakatan (LP), ternyata tersangka SR kembali mengulangi kejahatannya.

Namun, kali ini pelaku melakukan penjambretan tas milik  Heppy Agustina, seorang pegawai Kejati Aceh.

Demikian diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK, kepada Serambinews.com, Jumat (10/1/2020).

AKP Taufik menerangkan, mantan residivis itu Senin, 6 Januari 2020 sore, kembali ditangkap.

Anak Hakim Jamaluddin tak Menyangka Bundanya Terlibat dalam Pembunuhan Ayahnya

Personel Reskrim Polresta Banda Aceh Tangkap Buruh Bangunan Asal Medan, Ini Kejahatan Keduanya

Sudah Diperkenalkan Persiraja Aceh, Kiper Ini Malah Dibajak Klub Lain dan Resmi Berseragam Borneo FC

“Tapi, kali ini tersangka SR terlibat dalam kasus pejambretan tas milik korban Heppy Agustina, seorang pegawai Kejati Aceh yang dijambret pada Jumat, 27 Desember 2019 lalu,”  kata Kasat Reskrim.

Didampingi Kanit Jatanras, Ipda Krisna Nanda Aufal STrK, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh ini menyebutkan dalam kasus jembret tersebut, tersangka mengaku baru itu yang pertama dia lakukan.

Namun, dia mengakui pernah dihukum, karena terlibat kasus narkoba pada 2014 lalu, demikian AKP Taufiq.

Diberitakan sebelumnya personel opsnal Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus SR (30) pemuda warga salah satu gampong di Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (6/1/2020) petang.

Tersangka ditangkap di Warung Nasi Rahul Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, setelah ketahuan menjambret tas milik Heppy Agustina, seorang pegawai Kejati Aceh, pada Jumat (27/12/2019) lalu.

Ratusan Peserta Seleksi CPNS di Lhokseumawe belum Ambil Nomor Ujian, Ini Jadwal Ulang dan Syaratnya

Langganan Banjir, Warga Minta BPBK Abdya Turun ke Lokasi dan Segera Bangun Pengaman Tebing

Tes CPNS Kabupaten Simeulue Di Banda Aceh, DPRK Simeulue Panggil BKPSDM

Perampasan tas milik korban tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, saat korban mau ke kantor dan melintas di jalan belakang Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya.

Pada waktu Heppy melewati jalan pintas belakang Stadion Harapan Bangsa itu, tiba-tiba pelaku SR memepet sepeda motor yang dikendarai korban.

Pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat saat melancarkan aksinya. Akibat penjambretan itu korban nyaris jatuh dari sepeda motor, karena secara spontan aksi jambret itu dilancarkan oleh tersangka SR. Korban Heppy Agustina tidak dapat berbuat banyak, ketika tas miliknya telah berpindah tangan ke pelaku.

Namun, korban berupaya mengejar pelaku yang langsung melajukan kencang sepeda motornya. Kasus penjembretan itu pun akhirnya dilaporkan ke Polresta Banda Aceh dan tersangka ditangkap setelah 10 hari melakukan penyelidikan.(*)

Tes CPNS Kabupaten Simeulue Di Banda Aceh, DPRK Simeulue Panggil BKPSDM

Pernikahan 11 Tahun Kandas Saat Suami Selingkuh Sama Sahabat, Terbongkar Setelah Hana Melahirkan

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa di Juli Bireuen Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

TEKS FOTO:

Kanit Jatanras Satuan Reskrim Polresta, Ipda Krisna Nanda Aufal (tiga dari kanan) didampingi anggota Jatanras menghadirkan SR (30) tersangka jambret yang ditangkap pada Senin (6/1/2020) sore. FOTO FOR SERAMBINEWS.COM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved