Penanaman Pohon

Polres dan Pemkab Bireuen Tanam 2020 Batang Pohon, Tersebar di 17 Kecamatan

Jajaran Polres Bireuen bersama Pemkab Bireuen dan instansi terkait lainnya, menanam sebanyak 2020 batang pohon yang tersebar di 17 kecamatan.

Polres dan Pemkab Bireuen Tanam 2020 Batang Pohon, Tersebar di 17 Kecamatan
Serambinews.com
Jajaran Polres Bireuen bersama Pemkab Bireuen dan instansi terkait lainnya, menanam pohon di Kompleks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Cot Gapu, Bireuen, Senin (14/1/2020). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Jajaran Polres Bireuen bersama Pemkab Bireuen dan instansi terkait lainnya, menanam sebanyak 2020 batang pohon yang tersebar di 17 kecamatan.

Penanaman perdana secara serentak sebanyak 2020 pohon itu, dimulai dan secara simbolis ditanam di Komplek Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Cot Gapu, Bireuen, Senin (14/1/2020).

Pada penanaman perdana secara serentak di Komplek SKB itu, turut dilakukan oleh Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan dan Wakil Bupati Muzakkar A Gani.

Turut juga Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar, Dandim 0111/Bireuen yang diwakili Danramil Kota Juang, Danyonif Raider Khusus 113, Ketua KONI Bireuen H Mukhlis serta sejumlah pimpinan instansi dan lembaga lainnya.

Ikut juga Ketua Bhayangkari Cabang Bireuen dan Ketua Persit, unsur Muspida dan Muspika dari 17 kecamatan serta tamu undangan lainnya. 

Selain itu, ratusan pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bireuen, juga ikut menanam serentak di komplek SKB dan kantor serta sekolahnya masing-masing.

Sebelumnya, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, memimpin apel bersama dalam rangka penanaman pohon tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita semua terhadap bumi dimana kita hidup, mencegah terjadinya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Kapolres menyebutkan, ini juga hasil Video Conference (VC) Kapolri dengan seluruh jajaran pada Kamis (2/1/2020) lalu tentang kegiatan program Polri Peduli Penghijauan.

Berdasarkan hal tersebut, Polda Aceh merealisasikannya yang dituangkan dalam ST/4/BIN.1.8./2020 Tanggal 3 Januari 2020, tentang perintah melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak, guna mendukung Program Polri Peduli Penghijauan diseluruh Mako Polri, Asrama Polri, Tanah/lahan Polri yang masih gersang.

Sebut Kapolres, penanaman pohon secara serentak dipusatkan pada 18 titik, Polres dipusatkan di komplek SKB dan kantor Disdikpora serta 17 titik ditanam di wilayah Polsek dan Polsubsektor, dengan jumlah lahan penanaman mencapai 24 hektare dengan jumlah pohon mencapai 2020 batang pohon.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan peduli penghijauan, dan menghimbau seluruh komponen masyarakat agar turut berpartisipasi secara aktif dalam mewujudkan lingkungan alam yang lestari, galakkan budaya menanam menjadi kebutuhan secara berkelanjutan," harap Gugun Hardi Gunawan.(*)

Bhayangkari di Aceh Barat Ikut Sukseskan Program Penghijauan

Peduli Penghijauan, Polda Aceh Tanami Ribuan Pohon di Bukit Soeharto, Juga di Semua Polres

Update Pasangan Pengantin Baru Tewas di Kos, Ada Luka Tusuk di Leher dan Dada, 6 Saksi Diperiksa

Kisah Nenek Menikah 23 Kali, Terakhir dengan Pria 70 Tahun Lebih Muda, Punya Trik Rahasia di Ranjang

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved