Berita Nagan Raya

Bupati Nagan Raya Silaturahmi dengan Kepala SMA yang Baru

Silaturahmi dan pertemuan dengan kepala SMA/SMK/SLB yang baru jajaran Dinas Pendidikan Aceh

Bupati Nagan Raya Silaturahmi dengan Kepala SMA yang Baru
Dok Humas Nagan Raya
Bupati Nagan Raya foto dengan kepala SMA/SMK/SLB di aula kantor bupati, Kamis (16/1/2020). 

Silaturahmi dan pertemuan dengan kepala SMA/SMK/SLB yang baru jajaran Dinas Pendidikan Aceh

Laporan Rizwan  |  Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan kepala SMA/SMK/SLB yang baru jajaran Dinas Pendidikan Aceh di aula kantor bupati, Kamis (16/1/2020).

Pertemuan diselenggarakan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya turut hadir Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Dr Khairan SPd MSi, Asisten I, Asisten III dan Kadis Pendidikan Nagan Raya.

Khairan mengatakan pada akhir tahun 2019 yang lalu Pemerintah Aceh telah melakukan uji kompetensi calon kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh di Kantor Gubernur Aceh pada 23-31 Desember 2019.

JPU Tetap Menuntut Mati Terdakwa Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil

Kakek Penyelamat Cucu yang Tenggelam di Samalanga Bireuen, Saat Ditemukan Masih Mengenakan Peci

TNI Temukan Markas Pasukan OPM di Intan Jaya Papua

"Pada 10 Januari 2020 Pemerintah Aceh telah melantik para kepala sekolah tersebut secara serentak di Banda Aceh. Pertemuan bersama Pemkab Nagan Raya untuk bersilahturrahmi dengan Kepala
sekolah yang baru dilantik tersebut," katanya.

Dikatakannya, tantangan utama kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat menaikkan hasil Ujian Nasional (UN) yang selama ini Nagan Raya berada diperingkat 17 Aceh minimal dapat dinaikkan setidaknya 2 digit.

Oleh karena itu kepala cabang dinas memfokuskan diri untuk usaha perbaikan terutama siswa dalam menjawab UN, guru bertanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya sehingga peringkat kita tahun ini ditingkatkan.

Bupati Nagan Raya, Jamin Idham berharap kepala sekolah yang baru agar dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kepala sekolah dan guru dituntut memfokuskan diri mendidik anak-anak kita sehingga mutu pendidikan di Nagan Raya akan lebih baik.

Adapun jumlah kepala sekolah yang baru dilantik untuk Nagan Raya sebanyak 23 orang dengan rincian 17 orang Kepala SMA, 2 orang kepala SMKN, 3 orang Kepala SMKS dan 1 orang Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB).(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved