Berita Banda Aceh

Dr H Aslam Nur MA Dilantik Menjadi Rektor Unmuha Aceh

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Drs HA Dahlan Rais MHum mengangkat dan mengambil sumpah Dr H Aslam Nur MA sebagai Rektor Universitas...

Dr H Aslam Nur MA Dilantik Menjadi Rektor Unmuha Aceh
For Serambinews.com
Ketua PP Muhammadiyah, Drs HA Dahlan Rais MHum (kiri) mengangkat dan mengambil sumpah Dr H Aslam Nur MA sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah  (Unmuha) Aceh, Masa Jabatan 2020-2024 di Gedung Unmuha Convention Center (UCC) KH Ahmad Dahlan, Kampus Unmuha Aceh, Gampong Batoh, Banda Aceh, Kamis (16/1/2020). 

Dr H Aslam Nur MA Dilantik Menjadi Rektor Unmuha Aceh  

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Drs HA Dahlan Rais MHum mengangkat dan mengambil sumpah Dr H Aslam Nur MA sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah  (Unmuha) Aceh, Masa Jabatan 2020-2024 di Gedung Unmuha Convention Center (UCC) KH Ahmad Dahlan, Kampus Unmuha Aceh, Gampong Batoh, Banda Aceh, Kamis (16/1/2020).

Dr Aslam Nur MA menggantikan Dr H Muharrir Asy'ari Lc MAg yang memasuki masa pensiun dan sudah memimpin kampus Unmuha selama tiga periode.

Ketua PP Muhammadiyah, Drs HA Dahlan Rais MHum mengatakan, pelantikan Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur MA berdasarkan Surat Keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor 179/KEP/I.0/D/2020 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Masa Jabatan 2020-2024. Posesi pelantikan itu juga diikuti dengan serahterima jabatan antara Rektor Unmuha sebelumnya Dr H Muharrir Asy’Ary Lc MAg kepada Dr Aslam Nur MA.  

Dalam kata arahanya, Ketua PP Muhammadiyah, Drs HA Dahlan Rais MHum mengatakan, kepada Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur MA yang baru dilantik untuk terus mengabdi guna memajukan Kampus Unmuha Aceh. Dahlan Rais menyarankan agar Unmuha Aceh membuka lebih banyak program pascasarjana guna meningkatkan lulusan magister di kampus Unmuha Aceh.

Dahlan Rais juga menyarankan, agar membangun ikon Unmuha Aceh, dengan membangun gedung pascasarjana yang lebih tinggi dari gedung lain, kalau bisa dibangun tujuh tingkat, sehingga berbeda dengan bangunan lainnya. Untuk itu, Unmuha ditekankan untuk menyelenggarakan program pascasarja dengan lebih banyak konsentrasinya.

Kesalahan Lokasi Ujian SKD CPNS Abdya di Sistem Portal BKN Sudah Diperbaiki

Juventus tidak Perlu Beli Pemain untuk Gantikan Demiral yang Cedera

Penduduk Miskin Aceh Turun Lagi 9.240 Orang, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Aceh

“Saya minta kepada Rektor yang baru dilantik dan penyelenggara Kampus Unmuha Aceh untuk menambah program studi pascasarjana, terutama prodi yang dibutuhkan dalam pembangunan Aceh,” ujar Drs HA Dahlan Rais MHum.

Rektor Unmuha Aceh, Dr Aslam Nur MA mengatakan, akan menjalankan tugas sebagai rektor dengan semangat kebersamaan. Untuk itu, ia mengajak semua penyelenggara Unmuha, baik wakil rektor, para dekan, ketua jurusan, ketua prodi dan para dosen untuk saling bahu membahu membangun Unmuha Aceh menjadi perguruan tinggi favorit sejajar dengan Unsyiah, UIN Ar-Raniry dan perguruan tinggi lainnya di Aceh.

“Mari kita saling bekerjasama dan menghilangkankan sekat-sekat dalam membangun Unmuha Aceh menjadi lebih baik,” ujar Aslam Nur.  

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved