Berita Bireuen

Pencarian Kakek Tenggelam Saat Selamatkan Cucu di Samalanga Dilanjutkan Kamis Pagi

Usaha pencarian korban tenggelam telah di kawasan Pante Rheng Samalanga, Bireuen atas nama Baktiar (68) yang tenggelam sekitar pukul 18.00 WIB

Pencarian Kakek Tenggelam Saat Selamatkan Cucu di Samalanga Dilanjutkan Kamis Pagi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Tim SAR Bireuen, Polsek Samalanga, Koramil, Pol Airud Peudada, jajaran Panglima Laot setempat, keluarga Bachtiar dan ratusan masyarakat sedang melakukan pertemuan membahas langkah pencarian korban di salah satu warung dekat kawasan Pante Rheng Samalanga, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Usaha pencarian korban tenggelam telah di kawasan Pante Rheng Samalanga, Bireuen atas nama Baktiar (68) yang tenggelam sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (15/01/2020)

Pencarian dilakukan para nelayan, warga, tim SAR.

Sejumlah boat nelayan yang menyisir pantai hingga pukul 24.00 WIB, Rabu (15/01/2020) belum membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Bireuen, Budi Darmawan kepada masyarakat dan keluarga korban sekitar pukul 22.00 WIB mengatakan, tim SAR sudah melakukan pencarian sekitar dua jam.

Kemudian pencarian oleh sejumlah boat nelayan.

Keluarga Miskin di Pidie Bikin Miris, Anak Didera Lumpuh, Gizi Buruk dan Epilepsi, Ayah Sesak Nafas

Tim dari Polsek Samalanga, Koramil Samalanga dan para nelayan juga sudah berusaha, namun korban belum ditemukan.

Disebutkan, usaha pencarian dihentikan sementara selain gelap juga sulit menelusuri kawasan itu, maka usaha pencarian dihentikan sementara waktu dan dilanjutkan Kamis (16/01/2020) pagi.

Informasi itu disampaikan Budi Darmawan didampingi Kapolsek Samalanga, Danramil Samalanga dan ratusan warga kepada keluarga Baktiar yang ikut duduk mendengar berbagai penjelasan tentang usaha mencari Baktiar yang tenggelam pada sore hari.

Amatan Serambinews.com, selain tim SAR Bireuen juga hadir Kasatpol Airud, Peudada bersama anggotanya, Sekcam Samalanga dan sejumlah keluarga korban serta ratusan masyarakat mendengar penjelasan tersebut.

Kapolsek Samalanga, Iptu Bahrun juga menyampaikan hal serupa dan mengharapkan semua masyarakat, keluarga korban bersabar dan berdoa agar korban segera diketemukan.

Menhan Pantau Kasus Asabri, Prabowo Ingin Pastikan Dana Prajurit TNI Aman

Usai koordinasi tim SAR kembali ke Markas di Bireuen, sebagian warga serta anak-anak korban, para nelayan
setempat masih tetap di pinggir laut mencari korban.

Sekretaris Panglima Laot, M Kasem juga mengharapkan para nelayan kawasan Pante Rheng diharapkan untuk tidak melaut pada Kamis mengingat musibah yang dialami seorang nelayan setempat.

Saat pencarian Rabu malam, tim SAR mengerahkan satu unit rubber boat.

Sekcam Peudada, M Taufiq kepada Serambinews.com mengatakan, usaha pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan Kamis pagi dengan mengerahkan tim dari sejumlah unsur serta para nelayan. (*)

Anggota DPRA Mengaku Terkejut Dengar Anggaran Pelatihan Capai Setengah Triliun

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved