Virus Baru Ditemukan di China, Telah Makan Korban dan Dikhawatirkan Menyebar ke Negara Lain

Empat puluh satu orang di kota Wuhan telah didiagnosa mengidap jenis baru virus corona yang selama ini diketahui bisa menyebabkan selesma

Virus Baru Ditemukan di China, Telah Makan Korban dan Dikhawatirkan Menyebar ke Negara Lain
AP
Para penumpang kereta api bawah tanah di Hong Kong, mengenakan masker sebagai tindakan preventif menghadapi virus korona yang disinyalir mulai merebak di China, 7 Januari 2020. 

SERAMBINEWS.COM, CHINA - Kemungkinan virus baru yang ditemukan di China Tengah bisa menyebar antar manusia tidak bisa dihapuskan, meskipun resiko penyebarannya pada saat ini rendah.

Demikian para pejabat China, Rabu (15/1/2020) seperti dikutip dari VOA.

Empat puluh satu orang di kota Wuhan telah didiagnosa mengidap jenis baru virus corona yang selama ini diketahui bisa menyebabkan selesma atau penyakit lain yang lebih serius.

Seorang pria berusia 61 tahun yang diketahui terkena virus itu -namun juga diketahui mengidap sejumlah penyakit lain -meninggal Sabtu (11/1/2020) pekan lalu.

Sementara penyelidikan-penyelidikan pendahuluan menunjukkan, kebanyakan pasien yang terkena virus itu bekerja atau mengunjungi sebuah pasar makanan laut, seorang perempuan terinfeksi virus itu dari suaminya, kata Komisi Kesehatan Kota Wuhan, dalam sebuah keterangannya.

Santri Dayah Insan Qurani Berkunjung ke Harian Serambi Indonesia, Ini yang Ingin Dipelajari

2.493 Hektare Lahan Sawah di Aceh Besar Terancam Gagal Panen, Ini Penjelasan Kadistan Abes

Kesalahan Lokasi Ujian SKD CPNS Abdya di Sistem Portal BKN belum Diperbaiki, Ini Kata Panitia

Komisi itu mengatakan, suami perempuan itu, yang jatuh sakit terlebih dahulu, bekerja di Huanan Seafood Wholesale Market.

Sementara istrinya mengatakan, ia tidak pernah pergi ke pasar itu.

Seorang pejabat kesehatan Hong Kong mengatakan, ada kemungkinan perempuan itu terinfeksi virus dari makanan yang dibawa pulang suaminya dari pasar tersebut.

Namun karena, ia tidak menunjukkan gejala apapun beberapa hari setelah suaminya jatuh sakit, ada kemungkinan suaminya itu yang justru menularkan virus tersebut ke dirinya.

Infeksi virus corona menyebabkan berbagai gejala termasuk hidung meler, sakit kepala dan demam.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved