Berita Bener Meriah

Nikmah Sarkawi Luncurkan Aplikasi Penataan Administrasi PKK Kampung di Kecamatan Mesidah

Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah kembali membuat inovasi dan terobosan baru dalam bidang informasi dan publikasi

Nikmah Sarkawi Luncurkan Aplikasi Penataan Administrasi PKK Kampung di Kecamatan Mesidah
Foto Humas Bener Meriah
Ketua TP-PKK Bener Meriah Ny Nikmah Sarkawi meluncurkan aplikasi “pkkmsdhgenggam.com” dalam bidang informasi dan publikasi yang diperuntukan untuk kemudahan masaalah administarsi PKK Kampung di Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah. Acara peluncuran berlangsung di Kantor Camat Mesidah, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah kembali membuat inovasi dan terobosan baru dalam bidang informasi dan publikasi.

Ini diperuntukan untuk kemudahan masalah administarsi PKK Kampung di Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.

Hal ini ditandai dengan peluncuran aplikasi “pkkmsdhgenggam.com” yang diluncurkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Ny Nikmah Sarkawi, S.Sy di Kantor Camat Mesidah, Rabu (15/1/2020).

Video Amatir Gajah Liar Masuk Pekarangan Sekolah di Bener Meriah, Siswa Penasaran Ingin Mendekat

Ketua TP-PKK Bener Meriah Ny Nikmah Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kecamatan Mesidah yang sudah memulai perubahan terhadap penataan administrasi PKK, melalui aplikasi ini.

“Untuk saat ini baru Kecamatan Mesidah yang sudah memiliki website tersendiri terkait data-data PKK, mudah-mudahan ini dapat dikembangkan pada tingkat pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan lainnya,” ucap Nikmah Sarkawi.

Sementara itu, Camat Mesidah, Ismail SE MSi dalam laporannya menyampaikan, peluncuran aplikasi ini untuk menjawab permasalahan penataan administrasi PKK Kampung yang dihadapi oleh pengurus PKK kampung terutama masalah data Dasa Wisma, data aset, data warga PKK dan lainnya.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi Hadiri Maulid di Dayah Nurul Huda Al- Atiqiyah, Ini Pesannya

Lanjut Camat, pihaknya berpikir bagaimana cara menjawab permasalahan administrasi yang dihadapi oleh pengurus PKK, maka “pkkmsdhgenggam.com” inilah jawabannya.

“Aplikasi ini akan memberikan solusi, bagaimana mengelola administrasi PKK di masa yang akan datang, yang bisa langsung dikontrol dan dilihat oleh Pengurus Ketua TP- PKK Kabupaten dari ruang kerja.

Bisa juga mengetahui serta melihat secara langsung data administrasi PKK di  masing-masing kampung yang ada dalam wilayah Kecamatan Mesidah,” jelas Camat.

Diakhir acara, Ketua TP-PKK dan rombongan juga meninjau Taman Asman Toga yang menjadi kebanggaan Kecamatan Mesidah.

Juga hadir dalam acara tersebut Pengurus TP-PKK Kabupaten, Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah Ny Risnawati Haili Yoga.(*)

Istri Korban Minta Hakim Hukum Berat Pembunuh Suaminya, Istri Pelaku Akui Ada Hubungan Spesial

Penulis: Budi Fatria
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved