Berita Banda Aceh

Ini Dia 18 Judul Rancangan Qanun Prioritas DPRK Banda Aceh Tahun 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menetapkan 18 judul Rancangan Qanun (Raqan) prioritas tahun 2020. Penetapan itu berlangsung dalam rapat

Ini Dia 18 Judul Rancangan Qanun Prioritas DPRK Banda Aceh Tahun 2020
For Serambinews.com
Ketua Banleg DPRK Banda Aceh, Ramza Harli menyerahkan dokumen 18 judul raqan prioritas 2020 kepada Ketua DPRK, Farid Nyak Umar didampingi Wakil Wali Kota setempat, Zainal Abidin dalam rapat paripurna di Gedung DPRK, Kamis (23/1/2020). 

Ini Dia 18 Judul Rancangan Qanun Prioritas DPRK Banda Aceh Tahun 2020

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menetapkan 18 judul Rancangan Qanun (Raqan) prioritas tahun 2020. Penetapan itu berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung DPRK, Kamis (23/1/2020).

Rapat yang Ketua DPRK, Farid Nyak Umar tersebut dihadir Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman dan Isnaini Husda, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, unsur Forkopimda, SKPK dan seluruh para tamu undangan lainnya.

Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRK, Ramza Harli menyampaikan berdasarkan ketentuan Pasal 35 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, tugas Banleg DPRK sebagai pusat perencanaan pembentukan qanun yang bersifat tetap.

Penetapan judul raqan tersebut, katanya, setelah dilakukan koordinasi dengan tim Pemko Banda Aceh. Namun demikian, kata Ramza, jika nantinya ada usulan raqan lain yang mendesak untuk dibahas segera masih bisa diterima.

Istri Curhat Sering Diintip saat Mandi, Suami Gelap Mata lalu Bunuh Paman Sendiri Muhammad Yusuf

Siswa dan Guru SDIT Nurul Ishlah Dilatih P3K, Ini yang Dilakukan

Aceh Masih Peringkat Pertama Provinsi Termiskin di Sumatera, BI: Bukan Kesalahan Plt Gubernur Semata

Sementara Ketua DPRK, Farid Nyak Umar menyatakan raqan yang akan dibahas nantinya sudah dikaji secara cermat dan komprehensif, sehingga dalam proses pembahasan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai target.

"Pada tahun 2019 DPRK Banda Aceh telah bekerja optimal untuk merealisasikan ketiga fungsi lembaga dewan tersebut yaitu fungsi pengawasan, anggaran, dan legislasi," kata Farid Nyak Umar.

Berikut ke 18 judul raqan prioritas 2020 :

-         Raqan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan

Halaman
123
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved